Sukses

6 Momen CJR yang Mencengangkan Publik

Di luar kesedihan para penggemar atas bubarnya CJR, terdapat berbagai momen penting yang telah merwarnai karier grup musik satu ini.

Liputan6.com, Jakarta - Berdiri sejak 2011, CJR telah memberikan warna tersendiri di jagat musik Indonesia. Terlebih lagi, di awal kemunculannya, para personel yang aslinya terdiri dari empat orang ini masih duduk di bangku Sekolah Dasar sewaktu mereka masih bernama Coboy Junior.

Kini, seluruh personel CJR telah berusia remaja dan pada Sabtu (2/12/2017) kemarin, seluruh personel tersisa yang terdiri dari Iqbaal, Kiki, dan Aldi ini, mengumumkan bubarnya grup yang memiliki fans bernama Comate tersebut.

Para personel CJR. (Instagram - @iqbaal.e)

Namun di luar kesedihan para penggemarnya, terdapat berbagai momen penting yang telah merwarnai karier CJR sebagai salah satu grup vokal yang memiliki cukup banyak fans.

Apa saja momen-momen yang telah menghiasi kiprah CJR di sepanjang eksistensi mereka? Simak selengkapnya berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Single Hits

Isu perpecahan sempat melanda Coboy Junior. Yang paling santer adalah isu hengkangnya Iqbal (Liputan6.com/Panji Diksana).

Pertama kali muncul pada 2011, CJR yang masih memiliki nama Coboy Junior, telah menarik perhatian. Kala itu, personel yang kini telah keluar, Bastian, masih mengis formasinya.

Popularitas mereka berempat bukan hanya dari sekadar wajah maupun sensasi. Coboy Junior masih anak-anak langsung mendapatkan tempat di hati fans berkat merilis single berjudul "Eeeaa".

3 dari 7 halaman

2. Terjun ke Dunia Film

Setelah cukup lama terjun di dunia musik, Coboy Junior lantas menjajal akting mereka dalam beberapa film. Mereka pertama kali mengawali debutnya dalam film Jenderal Kancil.

Lalu pada 2013, seluruh personelnya membintangi film besutan sutradara Anggy Umbara, Coboy Junior The Movie. Beranjak remaja setelah nama grup diganti, tepatnya pada 2015, mereka tampil dalam film CJR The Movie: Lawan Rasa Takutmu.

Sayangnya di film kedua itu, Bastian telah hengkang dari grup. Pada 2016, mereka bertiga tampil untuk terakhir kalinya sebagai grup dalam film Ada Cinta di SMA.

4 dari 7 halaman

3. Hengkangnya Bastian

Aktor Bastian Steel saat menjadi bintang tamu dalam acara Dear Haters di Liputan6.com, Jakarta, Kamis (13/7). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Momen yang cukup mengejutkan fans Coboy Junior adalah keluarnya Bastian dari jajaran personel. Padahal, Bastian bisa dibilang sebagai ikon grup ini yang memiliki gaya dan penampilan paling unik ketimbang personel lain.

Bastian sendiri hengkang dari Coboy Junior pada Februari 2014. Setelah keluar dari grup yang membesarkan namanya, ia pun melanjutkan kiprahnya di dunia hiburan dengan bersolo karir.

5 dari 7 halaman

4. Berganti Nama

Seiring bertambahnya usia para personel serta hengkangnya Bastian, nama Coboy Junior pun tak lagi digunakan. Namun tak lama setelah itu, mereka masih eksis bertiga dengan nama CJR.

Salah satu faktor yang membuat mereka berganti nama adalah image seluruh personelnya yang tak lagi berada di usia anak-anak, namun sudah menapaki usia remaja.

6 dari 7 halaman

5. Iqbaal ke Luar Negeri

Salah satu personel CJR, Iqbal Dhiafakhri Ramadhan (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Keputusan salah satu personel CJR, Iqbaal, untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri sempat menggoyahkan eksistensi CJR. Bahkan, sebelumnya mereka pernah diisukan bubar secara diam-diam.

Iqbaal sendiri melanjutkan pendidikannya di Amerika Serikat sejak 2016 lalu. Sejak saat itu, ia, Kiki, dan Aldi sudah mulai jarang bersama dan CJR bisa dibilang mengalami masa-masa vakum sebelum akhirnya resmi bubar.

7 dari 7 halaman

6. Memutuskan Bubar

Para personel CJR. (Instagram - @teukuryz)

Keputusan untuk bubar memang menjadi momen yang sangat berat bagi para personel dan juga para penggemar, Comate. Pengumumannya sendiri disampaikan secara langsung melalui unggahan video di dunia maya melalui akun resmi.

Lalu di Instagram mereka mengunggah foto maupun menulis keterangan unggahan foto yang mengonfirmasi bahwa CJR telah bubar secara resmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.