Sukses

7 Alasan Surat Cinta Untuk Starla The Movie Harus Ditonton

Berikut alasan yang membuat Surat Cinta Untuk Starla The Movie wajib untuk ditonton.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses dengan deretan film bergenre drama romantis, seperti Magic Hour, London Love Story, I Love You From 38.000 Feet, dan One Fine Day, Screenplay Films dan Legacy Pictures kembali menarik perhatian dengan menghadirkan Surat Cinta Untuk Starla The Movie.

Berkisah tentang jalinan cinta antara Hema (Jefri Nichol) dan Starla (Caitlin Halderman), Surat Cinta Untuk Starla The Movie diyakini bakal membuat baper para penonton terutama dari kalangan remaja.

Lalu apa saja yang membuat Surat Cinta Untuk Starla The Movie wajib untuk ditonton? Berikut alasannya!

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Diangkat dari Lagu fenomenal

Musikus Virgoun Putra Tambunan memeriahkan drama musikal Siapa Takut Jatuh Cinta pada SCTV Awards 2017 di Studio 6 Emtek City, Rabu (29/11). Dalam beberapa tahun terakhir, SCTV memang sudah biasa menampilkan drama musikal (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Siapa yang tidak kenal dengan lagu "Surat Cinta Untuk Starla" yang dinyanyikan oleh Virgoun? Lagu yang dirilis pada 2016 lalu itu menjadi sangat fenomenal. Di akun Youtube Last Child, lagu tersebut sudah di-view lebih dari 160 juta orang.

Lirik lagu dan nada yang ditembangkan oleh Virgoun itu memiliki daya magis yang mampu menyentuh hati pendengarnya. Tak heran jika lagu tersebut mampu meresap di hati pendengar dan menjadi tembang sukses.

3 dari 8 halaman

2. Sambungan dari Mini seriesnya

Pemeran film Surat Cinta untuk Starla berswafoto dengan para peserta Emtek Goes To Campus 2017 di Universitas Telkom, Bandung, Kamis (30/11). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Berkat kesuksesan lagunya, "Surat Cinta Untuk Starla" pun berlanjut ke mini series sebanyak 7 chapter dengan masing-masing chapter berdurasi 5-6 menit. Dibintangi oleh Jefri Nichol sebagai Hema dan Caitlin Halderman sebagai Starla, mini seriesnya cukup sukses ditonton lebih dari 1,5 juta viewers per chapter.

Antusiasme yang cukup tinggi inilah yang membuat Screenplay Films dan Legacy Pictures ingin membuat kisah cinta Hema dan Starla berlanjut ke layar lebar.

Di-direct oleh Rudy Aryanto selaku sang sutradara, ia membuat versi film ini lebih baik lagi dari sisi cerita, sinematografi dan pengambilan gambar agar film ini dapat lebih dinikmati oleh pecinta film Indonesia.

Jika pada mini seriesnya, Hema dan Starla baru PDKT, maka di filmnya kisah asmara mereka akan lebih digali lagi. Penasaran kan?

4 dari 8 halaman

3. Nostalgia pada Cinta pertama

Pemain film Surat Cinta Untuk Starla, Jefri Nichol dan Caitlin Halderman. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Ya, menonton Surat Cinta Untuk Starla the Movie bakal membuat para penonton kembali mengenang masa-masa mereka merasakan cinta pertama saat masih muda dulu.

Sebab dalam film ini, dikisahkan Hema baru pertama kali jatuh cinta pada seorang wanita yaitu Starla. Karena selama ini Hema hanya menunjukkan cintanya kepada alam melalui surat yang ditulisnya.

Namun saat Hema mengenal Starla, ia sadar bahwa ada cinta lain selain kepada alam yakni kepada Starla. Keduanya saling jatuh cinta setelah enam jam lamanya bersama.

5 dari 8 halaman

4.Pesona Jefri Nichol

Pemain film Surat Cinta Untuk Starla, Jefri Nichol. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Nama Jefri Nichol sedang naik daun di industri perfilman Indonesia. Namanya semakin dikenal publik saat sukses membintangi Rama di film Jailangkung yang telah ditonton lebih dari 2,5 juta penonton.

Aktingnya pun patut diacungi jempol. Dirinya bahkan masuk dalam daftar nominasi Aktor Terpuji pada Festival Film bandung 2017. Nichol juga dikenal memiliki banyak fans setia terutama remaja wanita yang selalu histeris saat bertemu dengannya.

Bagi jefri Nichol, Surat Cinta Untuk Starla The Movie adalah film keenamnya di tahun ini, dan menjadi film yang ketiga bersama Screenplay Films.

6 dari 8 halaman

5. Kombinasi Artis Muda dan Senior

Selain Jefri Nichol dan Caitlin Halderman film Surat Cinta Untuk Starla juga diramaikan Salshabilla Adriani, Ricky Cuaca dan sederet aktris dan aktor senior seperti Meriam Bellina, Ramzi, Rizki Hanggono, dan Rianti Cartwright. (Adrian Putra/Bintang.com)

Tak hanya menghadirkan dua artis muda Jefri Nichol dan Caitlin Halderman sebagai pemeran utama di film ini, terdapat sejumlah bintang muda yang turut menghiasai film ini yakni Salshabilla Adriani, Kiki eks CJR, Ricky Cuaca, dan Amanda Manopo.

Namun Screenplay Films dan Legacy Pictures juga mengkombinasikan karakter-karakter di Surat Cinta Untuk Starla The Movie dengan melibatkan sejumlah aktor dan aktris senior mumpuni.

Mereka diantaranya adalah Ramzi, Mathias Muchus, Dian Nitami, Rianti Cartwright, Rizky Hanggono, Amanda Manopo dan Meriam Bellina.

7 dari 8 halaman

6. Everyday's Story

Kesuksesan lagu Surat Cinta Untuk Starla milik Virgoun juga diikuti dalam tayangan web series. Serial sepanjang tujuh episode yang digarap pada awal tahun ini itu juga digarap versi layar lebar. (Adrian Putra/Bintang.com)

Cerita yang diangkat dalam Surat Cinta Untuk Starla The Movie adalah cerita yang dialami setiap individu dalam kehidupan sehari-harinya. Selain kisah cinta antara Hema dan Starla, jalan cerita film ini juga meliputi kisah keluarga serta persahabatan.

Ada keceriaan, tawa, dan konflik. Dengan mengangkat tema everyday's story, film ini diharapkan akan banyak menyentuh hati masyarakat terutama para penonton.

8 dari 8 halaman

7. Perfect Timing

Pemeran film Surat Cinta untuk Starla berbagi kisah seputar proses syuting film dengan para peserta Emtek Goes To Campus 2017 di Universitas Telkom, Bandung, Kamis (30/11). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Waktu perilisan Surat cinta Untuk Starla The Movie bertepatan dengan libur sekolah dan akhir tahun yaitu tayang pada 28 Desember 2017.

Dengan mengusung genre drama romantis remaja, film ini patutnya menjadi pilihan utama para anak muda zaman now sebagai tontonan pengisi liburan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.