Sukses

Dapat Kejutan Saat Umrah, Pesinetron Dewi Alam Banjir Air Mata

Dewi Alam bersama rombongan Umrah Artis dan Kru Sinemart baru saja tiba di Tanah Air usai menjalani ibadah di Tanah Suci.

Liputan6.com, Jakarta Dewi Alam tak menyangka akan merayakan ulang tahun di sela-sela kegiatan umrah. Makanya, ketika diberitahu pihak Sinemart Production bahwa dirinya bagian dari rombongan Umrah Artis dan Kru Sinemart, akhir November lalu, perempuan ini luar biasa girang. 

"Aku nggak bisa menahan air mata neh. Nangis deh. Duh nikmat mana lagi yang engkau dustakan ya," ungkap Dewi Alam mengutip ayat Quran, di Jeddah, Arab Saudi, begitu mendarat untuk memulai rangkaian ibadah umrahnya kali ini. 

 

Dewi Alam, bersama rombongan Sinemart yang berjumlah 119 orang tiba di Jeddah, Minggu (26/11/2017) dini hari waktu setempat. Saat itulah salah seorang kru ada yang memberikannya kejutan dengan mengucapkan selamat ulang tahun. 

"Makasih, makasih ada yang ingat ultah saya," kata pemeran Sabariah di sinetron Tuhan Ada di Mana-mana ini sambil mengusap tetes air mata di pipinya. Pembimbing umrah Sinemart, Ustaz Hidayat, spontan mengomandoi rombongan di dalam bis untuk menyanyilah lagu Selamat Ulang Tahun. 

Ternyata kejutan belum berakhir buat Dewi Alam yang juga akrab disapa oleh penggemarya dengan panggilan Soimah. Apa kejutan lain?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menerobos Lautan Manusia

Dewi Alam tak me nyangka bisa berkesempatan berdoa di depan Multazam. Inilah area dinding antara pintu Kakbah dan Hajar Aswad. Multazam adalah salah satu tempat mustajab berdoa, yaitu setiap umat Islam yang datang ke Kakbah dan berdoa di sana bakal diijabah oleh Allah.

"Alhamdulilah ini benar-benar nikmat dari Allah. Kejutan banget. Dari kemarin aku pengen banget. Eh bersama tim Sinemart (Dini Suryani dan Ina bagian Unit) kami bisa sampai di depan Multazam sambil menerobos lautan jemaah yang sedang tawaf mengelilingi Kakbah," papar Dewi Alam yang juga mantan pramugari Garuda Indonesia ini.

 

Apa yang dipanjatkan Dewi Alam sebagai doa-doanya di depan Multazam sambil berlinang air mata? Agaknya mantan pramugari Garuda Indonesia ini tak mau mengungkapkan. Yang jelas Dewi Alam sempat mengabdikannya dengan selfi di depan Kakbah.

Dan, ketika baru tiba kembali di Jakarta, Minggu (3/12/2017) malam, Dewi Alam sudah kangen ingin kembali ke Tanah Suci. "Insya Allah saya bisa ke sana lagi," katanya. 

Sementara itu, Dani Sapawie, co producer Sinemart menegaskan keberangkatan artis dan kru ini sebagai wujud apresiasi rumah produksi ini pada tim yang telah terlibat dalam judul sinetron yang mencappi minimal 750 episode.

"Ini bentuk rewards kami untuk mereka," ungkap Dani Sapawie saat melepas riombongan di Jakarta, 25 November yang lalu. Saat ini sejumlah sinetron Sinemart berjaya mencapai top rating di SCTV. Sebut saja sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.