Sukses

Java Jive Daur Ulang Dansa Yo Dansa Bareng Fariz RM

Java Jive sengaja memilih lagu Dansa Yo Dansa untuk didaur ulang bersama Fariz RM.

Liputan6.com, Jakarta - Band era 1990-an, Java Jive, siap kembali ramaikan belantika musik Tanah Air. Bersama musisi legendaris Fariz RM, band asal Bandung ini akan merilis singel milik Titiek Puspa, "Dansa Yo Dansa".

"Alhamdulillah sudah diberi izin sama eyang Titiek untuk membawakan kembali salah satu lagu masterpiece-nya," ujar Danny salah satu vokalis Java Jive di kawasan Dharmawangsa, Jakarta, Senin (4/12/2017).

Band Java Jive. (Istihanah Soejoethi)

"Di lagu ini, mas Fariz mengisi beberapa part vokal dan keyboard yang membuat musik Java Jive lebih berwarna. Lagu "Dansa Yo Dansa" jadi lebih danceable (pengiring berdansa), enak didengarkan, sekaligus asik dibawakan secara live," sambung vokalis Java Jive yang lain, Faturachman alias Fathur.

Java Jive sengaja memilih lagu "Dansa Yo Dansa" untuk didaur ulang. Pasalnya, lagu tersebut sangat relevan dengan era saat ini.

Musisi Senior Indonesia, Fariz RM tampil membuka konser Matt Bianco Indonesia Tour 2016, Jakarta, Jumat, (1 /4). Fariz RM mengungkapkan bahwa ia merupakan salah satu fans dari Kelompok jazz pop Matt Bianco. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kami ingin membawakan semua, "Kupu-Kupu Malam", "Apanya Dong". Tetapi ini yang lebih kekinian, "Dansa Yo Dansa" ini tak pernah lekang dimakan waktu, baik dari ide musiknya, ataupun lirik. Masih tetap relevan sampai sekarang," lanjutnya.

Untuk meluncurkan single terbarunya itu, Java Jive juga akan menggelar sebuah konser di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan pada 9 Desember 2017 mendatang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Album Baru

Java Jive (Surya Hadiansyah/Liputan6.com)

Selain itu, dalam rangka perayaan 25 tahun eksistensinya di dunia musik, Java Jive juga siap merilis album baru pada 2018 mendatang.

"Alhamdulillah, 24 tahun masih bertahan dengan personel yang sama. Semangatnya seperti baru. Ada kemungkinan tahun depan, yang tinggal hitungan hari, kami akan berusaha membuat album lagi," ujar Fathur dalam konferensi pers yang sama.

Salah satu yang memicu band asal Bandung ini meluncurkan kembali album terbaru adalah dukungan dari sang idola, musisi Fariz RM.

"Mas Fariz support banget. Banyak yang menanti. Banyak trigger-trigger yang membuat kami untuk kreatif lagi. Jangan buang waktu. Mudah-mudahahan bisa menghasilkan karya yang dicintai masyarakat lagi," lanjut Fatur.

 

3 dari 3 halaman

Konser Java Jive

Penampilan Java Jive saat tampil konser di THE 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa, Jumat (3/11/2017) malam. (Surya Hadiansyah/Liputan6.com)

Selain album anyar, para personel Java Jive juga berharap bisa kembali mengadakan konser, sebagai obat rindu para penggemar musik tanah air.

Sebelum itu terwujud, dalam waktu dekat, band beranggotakan Capung (gitar), Dany Spreet (vocal), Faturachman (vocal), Edwin (drum), Noey (bass) dan Tony (keyboard) itu meluncurkan terlebih dahulu single "Dansa Yo Dansa" ciptaan Titiek Puspa.

Java Jive juga berkolaborasi dengan Fariz RM dalam penggarapan ulang single tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini