Sukses

Tiga Akademia Raih Hasil Seri di Konser Top 10 D'Academy Asia 3

Liputan6.com, Jakarta - Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) akhirnya sampai ke babak 10 besar. Setelah membagi kesepuluh akademia yang masih bertahan ke dalam dua grup dengan masing-masing berisi lima orang, Grup 1 pun tampil perdana di Konser Top 10, Senin (4/12/2017) tadi malam.

Lantas, bagaimana penampilan kelima akademia dan siapa penerima nilai tertinggi sementara di Grup 1? Berikut ulasannya.

Farez Adnan (Malaysia) jadi yang pertama tampil. Sebelumnya, diberitahukan jika kelima akademia harus memberi sentuhan koplo pada lagu yang dibawakan. Farez yang menyanyikan lagu Sahara dinilai tampil aman. Penampilannya juga terlihat enjoy. Farez tak berlebihan dengan menambah goyangan pada aksi panggungnya.

Dilanjutkan dengan penampilan dari jagoan tuan rumah, Fildan Rahayu. Juara Dangdut Academy 4 itu kali ini membawakan lagu Dahsyat. Seperti biasa, Fildan tampil memukau. Bahkan membuat salah satu komentator yaitu Iyeth Bustami sampai memberi standing ovation.

 

1 dari 2 halaman

Dituntut Tampil Maksimal

Fildan sendiri akhirnya sukses meraih nilai tertinggi untuk Grup 1 dengan jumlah mencapai 542 poin. Nilai Fildan diikuti rekan senegaranya, Putri, yang mendapat 535 poin. Seperti Fildan, Putri yang tampil keempat setelah Gabriel, juga menuai banyak pujian. Semalam, Putri menyanyikan lagu Tak Bisa Menunggu.

Sementara Gabriel dengan lagu Kelangan diuntungkan genre lagu tersebut yang memang sudah masuk musik koplo. Namun Gabriel tak sekadar menyanyi biasa. Ia mampu membuat lagu jadi lebih berkelas dengan vokal khasnya yang grande. Sayang, Gabriel hanya meraih nilai sebesar 526 poin saja.

Menariknya, nilai Gabriel ini sama dengan yang diraih Farez dan akademia terakhir, Rahila Rashun (Singapura) yang menyanyikan lagu Bintang Kehidupan. Lantaran seri, ketiganya pun dituntut tampil maksimal di Konser Result yang akan berlangsung Selasa (5/12/2017) nanti malam. Pasalnya salah satu dari mereka dipastikan bakal tersenggol dari Grup 1.

Siapakah yang akhirnya harus keluar dari Grup 1 di Konser Top 10 Dangdut Academy Asia 3? Jangan lupa, saksikan malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar!

Artikel Selanjutnya
Cetak Sejarah, EXO Masuk Guinness World Records
Artikel Selanjutnya
Megaxus Kirim Gamer Tanding AyoDance World Championship 2017