Sukses

Ahmad Dhani Jadi Tersangka, Begini Reaksi Once Mekel

Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian.

Liputan6.com, Jakarta - Penetapan status tersangka Ahmad Dhani jadi perhatian Once Mekel. Sebagai teman dan juga mantan vokalis Dewa 19, Once Mekel merasa jika hal tersebut tidak seharusnya dialami oleh Ahmad Dhani.

"Sangat disayangkan sih ya," ucap Once Mekel, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2017).

Once pun berharap agar Ahmad Dhani bisa menjalani kasus hukum yang membelitnya dengan baik. Tak lupa, dukungan serta doa diberikan Once kepada suami Mulan Jameela itu.

"Moga-moga dia bisa mengikuti dengan disiplin aja semua aturan yang ada," kata Once Mekel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karena Cuitan di Medsos

Kasus ini bermula kala Ahmad Dhani mengunggah kicauan di akun @AHMADDHANIPRAST pada 6 Maret 2017. Posting-an ini berbunyi, "Siapa saja yang dukung penista agama adalah bxxx yang perlu diludahi mukanya."

Atas twitnya ini, tiga hari kemudian Ahmad Dhani dilaporkan ke polisi oleh Jack Boyd Lapian, simpatisan Ahok sekaligus pendiri BTP Network. Ahmad Dhani diduga melanggar Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Pada Oktober lalu, Ahmad Dhani sempat diperiksa sebagai saksi atas kasus ini. Kala itu, Dhani yang didampingi kuasa hukumnya, mengatakan ia santai saja menghadapi kasus ini.

"Saya sih santai saja. Orang yang saya lakukan benar bahwa saya memang tidak suka dan muak terhadap para pembela penista agama," kata Ahmad Dhani saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini