Sukses

Star Wars: The Last Jedi Banyak Dipotong, Sutradara Merasa Aneh

Liputan6.com, Los Angeles - Film Star Wars: The Last Jedi tak terasa akan tayang pada bulan ini. Penonton akan menyaksikan filmnya dalam durasi 153 menit, seperti disampaikan British Board of Film Classification. Namun, siapa sangka kalau ternyata episode kedelapan Star Wars ini durasi aslinya lebih panjang dari itu.

Dikabarkan Movie Web, Senin (4/12/2017), sutradara Star Wars: The Last Jedi, Rian Johnson, mengutarakan hal tersebut dalam sebuah wawancara. Ia membeberkan durasi asli film yang menjadi sekuel langsung The Force Awakens itu.

Rian Johnson, sutradara Star Wars Episode VIII . foto: moviepilot.com

"Kami memiliki film yang panjang sejak awal. Sudah lebih dari tiga jam, potongan pertama... Jauh lebih baik dua setengah jam daripada di atas tiga jam, tapi itu adalah potongan yang telah saya susun, di mana kami memulainya, dan itu lebih dari tiga jam," ia mengungkapkan.

Rian Johnson mengakui banyak adegan favoritnya di Star Wars: The Last Jedi yang terpaksa dipotong. Namun, ia optimistis adegan pilihan yang akan tayang di bioskop selama 2,5 jam akan menbuat film ini terlihat lebih keren. Ditambah lagi, adegan yang dipotong nantinya bisa disaksikan dalam format Blu-ray.

 

1 dari 2 halaman

Adegan Favorit

Star Wars: The Last Jedi. (fastly.net)

"Banyak hal yang benar-benar bagus dipotong dalam penyuntingan. Saya sebenarnya baru saja meninjau ulang adegan yang telah dihapus yang akan kita dapatkan di Blu-ray. Ada banyak, beberapa adegan favorit saya akhirnya harus dipotong hanya secara struktural...," ia mengutarakan.

"Ada banyak adegan yang benar-benar penting dan benar-benar bagus, ada beberapa rangkaian keseluruhan yang benar-benar kami angkut. Aneh, dan ini selalu terjadi, ini seperti bayimu yang harus kau binasakan. Itu adalah beberapa hal favorit saya dari film ini," lanjutnya.

Artikel Selanjutnya
Film Spider-Man Bakal Diramaikan Superhero Nightwatch
Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Film Joker, Leonardo DiCaprio Bikin Jared Leto Kesal