Sukses

Ini Alasan Ernest Prakasa Kembali Gandeng The Overtunes

Liputan6.com, Jakarta - Ernest Prakasa resmi merilis trailer resmi dan soundtrack film terbarunya, Susah Sinyal. Film ini akan diisi oleh lagu dari The Overtunes sebagai original soundtracknya.

Ernest Prakasa membeberkan alasan mengapa memilih The Overtunes sebagai pengisi soundtrack lagu tersebut. Secara pribadi, Ernest mengaku memang menyukai musik The Overtunes. Selain itu, Ernest percaya bahwa The Overtunes mampu membuat lagu yang bisa mewakili film tersebut.

Konfrensi pers peluncuran trailer serta soundtrack film Susah Sinyal. Acara tersebut dihadiri Ernest Prakasa, The Overtunes, Produser Chand Parwez Servia dll. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Overtunes aku secara pribadi memang suka sekali sama musik-musiknya dan aku percaya saat melihat film Cek Toko Sebelah. Aku percaya kemampuan mereka dalam mencari esensi cerita ke dalam lagu. Jadi bukan sekadar bikin melodi yang enak dan suara yang merdu. Tapi bagaimana cara menarik esensi cerita ke dalam lirik, itu yang tidak gampang," kata Ernest Prakasa, dalam acara konfrensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017).

Dalam film ini, The Overtunes menyuguhkan sebuah lagu berjudul "Bukan Sekedar Kata". Selain lirik yang cocok, nuansa musik yang diberikan The Overtunes juga cukup menggambarkan film Susah Sinyal yang mengambil latar di Sumba tersebut.

The Overtunes (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Kalau dilihat dari lirik lagu 'Bukan Sekedar Kata', memang kerasa banget esensi dari film ini bisa di-capture sama teman-teman dari Overtunes. Jadi terasa saat mendengarkan lagu ini, nyambung sama filmnya," sambung Ernest Prakasa.

"Gaya musiknya sebenarnya masih akustik banget, seperti halnya Overtunes yang biasa. Sangat di-drive oleh suara gitar, cuma mungkin yang beda karena Susah Sinyal, liburan ke Sumba, jadi masuk nuansa-nuansa holiday, ada ukulele, jadi berasa pantai-pantai gimana gitu," lanjut Ernest Prakasa.

 

1 dari 2 halaman

Film Ketiga Ernest Prakasa

FILM SUSAH SINYAL

Selain The Overtunes, film tersebut juga akan diisi oleh lagu milik Rendy Pandugo berjudul "By My Side". Susah Sinyal ini sendiri merupakan film ketiga garapan Ernest Prakasa yang juga bergenre komedi.

Sebelumnya, Ernest telah sukses me‎nggarap film bergenre komedi lewat judul Ngenest dan Cek Toko Sebelah. Sementara, Susah Sinyal yang dibintangi Adinia Wirasti, Ge Pamungkas, Arie Kriting, Darius Sinathrya, Asri Welas dll ini direncanakan akan mulai tayang di bioskop mulai 21 Desember 2017.

Artikel Selanjutnya
Tiga Kali Menulis Film, Ernest Prakasa Belum Berani Pindah Genre
Artikel Selanjutnya
Aktor The Six Million Dollar Man Meninggal di Usia 91