Sukses

Penyebab Kelainan Anak Asri Welas Masih Misterius

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi anak Asri Welas, Rayyan Gibran Ridha Rahardja, terus menunjukkan tren positif. Usai operasi katarak beberapa bulan lalu, Ibran kini tengah menjalani pemulihan secara intensif.

Selain itu, Asri Welas pun masih penasaran dengan penyebab katarak yang menimpa anak keduanya tersebut. Kini, artis 38 tahun ini tengah menunggu pemeriksaan hasil darah dari Malaysia.

Anak Asri Welas, Ibran akhirnya diizinkan pulang dari rumah sakit, setelah menjalani perawatan akibat penyakit katarak. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

‎"Beberapa dokter yang menangani dia bikin kelas untuk (mengetahui) perkembangannya sampai mana. Mereka juga enggak mau terlewat dan tetap memantau. Soalnya belum menemukan (penyakit kelainan lain)," ujar Asri Welas, saat ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (5/12/2017).

"Kami periksa lagi nanti, kita lihat dari hasil darah di Malaysia. Karena kalau ada yang beda, artinya juga lain. Perkembangan sejauh ini dokter bilang enggak apa-apa, kami sudah cari tahu penyebabnya semua masih belum (menemukan)," lanjut Asri Welas.

 

1 dari 2 halaman

Harap-Harap Cemas

Asri Welas (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Bintang sitkom Suami-Suami Takut Istri itu pun tengah harap-harap cemas. Pasalnya, tim dokter belum menemukan adanya kelainan penyakit yang diderita Ibran. Padahal dalam kasus serupa, biasanya anak yang mengalami masalah metabolik akan rentan mengindap kelainan lain.

"Salah satu dokter yang menangani kasus metabolik (bilang), anak jangan sampai ada ke situ (kelainan lain). Kami sudah cek darah dan tidak ada indikasi itu, kami sudah berusaha sebaiknya tidak ada kelainan metabolik anak," tutur Asri Welas.

"Tapi pekan depan kami mau periksa apakah benar pemeriksaannya lagi enggak. Karena sangat jarang sekali, mungkin di Indonesia baru Ibran yang cuma (terkena) matanya saja, tetapi tidak ada gangguan lain. Saya sih bersyukur, tapi dokter masih mencari tahu kok bisa enggak ada apa-apa selain itu (katarak)," ujar Asri Welas.