Sukses

Semangat Wingky Harun Sampai ke Puncak Jabal Rahmah

Liputan6.com, Jakarta Wingky Harun menikmati sekali ibadah umrahnya kali ini. Bersama rombongan Umrah Artis dan Kru Sinemart berjumlah 119 orang, pesinetron gaek ini menjalani ibadah di Tanah Suci, sejak 25 Novermber hingga 3 Desember lalu.

Bukan saja menjalani rangkaian rukun umrah di Mekah, atau salat wajib di Masjid Nabawi di Madinah, Wingky Harun juga semangat mengikuti ziarah ke sejumlah tempat. Sebut saja, Jabal Rahmah, di kawasan Padang Arafah. 

Napak tilas kali ini bermakna Jabal Rahmah sebagai tempat pertemuan Nabi Adam dan Siti Hawa setelah dipisahkan ratusan tahun usai terusir dari surga. Rupanya cerita pembimbing dari Talbia Haji dan Umrah, Ustaz Hidayat, menarik hati pemain sinetron Anak Masjid di SCTV ini. 

Maka, saat rombongan lain cukup puas berpose di hamparan tanah gersang di kaki bukit, eh sang aki malahan naik ke atas puncak bukit Rahmah. "Saya sampai ke atas," kata Wingky Harun sambil terkekeh.

 

 

 

1 dari 2 halaman

Nyaris Ketinggalan Rombongan

Aksi Aki Wingky, begitu dia biasa disapa, membuat rombongan lain geleng-geleng kepala. Jabal Rahmah lumayan tinggi, dan dengan terik matahari khas padang pasir, bisa saja jemaah ngos-ngosan jika harus sampai ke puncak.

Apalagi, ada cerita banyak jemaah yang ke atas bisa kebingungan jika harus turun.

"Hati-hati ya bapak-bapak dan ibu-ibu. Kita cukup pandang Jabal Rahmah dari bawah saja, Kebanyakan jemaah kalau sudah naik lupa turunnya malahan ntar bingung kembali ke rombongan. Apalagi, tak ada kewajiban ibadah di sini dan kita cukup ambil hikmah dari cerita sejarah Jabal Rahmah saja," papar Ustaz Hidayat di dalam bus yang ditumpangi Aki Wingky, 

Tapi, Aki Wingky sepertinya tak peduli. Sampai di puncak Jabal Rahmah, Aki Wingky masih sempat berpose dengan latar tugu. Alhasil rombongan harus menunggu Wingky yang paling terakhir naik ke bus untuk melanjutkab ziarah ke tempat bersejarah lain.  

 

Artikel Selanjutnya
Cerita Jemaah Haji Indonesia Akan Pulang ke Tanah Air