Sukses

Malaysia Ungguli Indonesia di Grup 2 Top 10 D'Academy Asia 3

Liputan6.com, Jakarta - Seperti sudah diprediksi, pertarungan Grup 2 di Konser Top 10 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) yang digelar Rabu (6/12/2017) tadi malam, benar-benar berlangsung sengit. Kuatnya kualitas kelima akademia penghuni Grup 2 tak hanya membuat bingung komentator dan juri, tapi juga bikin penasaran penonton.

Aulia D'Academy 4

Indonesia yang diwakili Reza DA2 dan Aulia DA4 sendiri, gagal memimpin klasemen Grup 2. Perolehan nilai keduanya dikalahkan salah satu jagoan Malaysia, Azizul Haqim. Tampil membawakan lagu "Isabella", Azizul meraih nilai tertinggi sebesar 560 poin. Tak hanya itu, ia juga sukses mendapat standing ovation dari seluruh komentator.

Selain Azizul, wakil tuan rumah yaitu Aulia sebenarnya juga mendapat standing ovation dari keenam komentator. Lewat penampilannya di lagu "Kocok-Kocok", Aulia dinilai berhasil tampil keren. Namun, total nilai yang ia dapat hanya mencapai 548 poin saja. Meski begitu, Aulia unggul tipis tiga poin dari rekan senegera yang merupakan seniornya di Dangdut Academy, Reza.

 

1 dari 2 halaman

Reza Tak Memuaskan

Reza D'Academy 2 [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Penampilan Reza lewat lagu "Aku Suka" yang ia bawakan tadi malam memang tak seperti biasanya. Reza tampil kurang maksimal meng-koplo-kan lagunya. Seperti di malam pertama Grup 1 kemarin, Grup 2 juga mewajibkan para akademia untuk menyanyikan lagu dengan aransemen musik koplo.

Kalah dari dua pesaingnya, Reza tetap masih unggul dari dua lawan lainnya di Grup 2. One Forteen (Malaysia) lewat lagu "Bunga Surgawi" hanya mampu mengumpulkan nilai sebesar 532 poin. Nilainya pun hanya berselisih tipis tiga poin saja dari andalan Timor Leste, Alda de Almeida.

Mengingat di Konser Result yang akan berlangsung Kamis (7/12/2017) nanti malam, akademia dituntut bawakan lagu dangdut klasik, persaingan menarik sepertinya akan tersaji. Reza, Aulia dan Alda dikenal mahir menyanyikan lagu untuk genre ini. Bukan tak mungkin, klasemen akhir nilai pun bisa berubah. Akankah ketiganya bakal bikin kejutan di Konser Result Top 10 D'Academy Asia 3? Saksikan aksi mereka, malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala AFF U-18, Timnas Indonesia Vs Filipina
Artikel Selanjutnya
Klasemen Piala AFF U-18: Timnas Indonesia U-19 di Bawah Brunei