Sukses

Berhijrah, Begini Wajah Bjah Eks The Fly Sekarang

Liputan6.com, Jakarta - Nama Muhammad Hamzah atau yang akrab disapa Bjah, tentu sudah tak asing bagi para pendengar musik era 2000-an. Ia adalah vokalis dari band rock The Fly yang juga digawangi Kin Aulia (gitar), Levi Santoso (bass), dan Adithya Nugraha (keyboard).

The Fly sendiri melejit lewat album kedua yang di dalamnya terdapat lagu hits "Terbang". Setelah merilis album keempat bersama The Fly, Bjah pun akhirnya mundur pada awal 2005. Namun, ia sempat kembali sebagai vokalis tamu untuk sebuah single pada 2011.

Muhammad Hamzah alias B'jah eks The Fly. (Instagram - @bjah.bejah)

Belakangan ini, pria yang sempat terjerat kasus narkoba dan pornografi tersebut sudah menentukan jalan hidupnya yang baru. Bjah seolah telah meninggalkan dunia hiburan yang melambungkan namanya selama ini.

Menurut pantauan Liputan6.com, Kamis (7/12/2017), terlihat dalam akun Instagram @bjah.bejah, kini Bjah memutuskan untuk hijrah. Dalam berbagai unggahan foto dan keterangannya, Bjah tampak lebih religius dan mendalami agama Islam. Ia pun kerap mengunggah gambar-gambar bertulisan tausiah.

 

1 dari 2 halaman

Benar-benar Berbeda

Muhammad Hamzah alias B'jah eks The Fly. (Instagram - @bjah.bejah)

Tak hanya itu, penampilan Bjah saat ini benar-benar berbeda dari yang kita lihat beberapa tahun lalu. Kini, ia memelihara janggut dan lebih sering mengenakan busana muslim.

Bahkan, di salah satu fotonya Bjah terlihat sedang bersama tiga personel The Fly. "Tadi Pagi. Luv u guys..," tulisnya dalam keterangan foto, akhir November 2017 lalu.

Muhammad Hamzah alias B'jah bersama mantan rekan-rekannya di The Fly. (Instagram - @bjah.bejah)

Di situ, Kin Aulia, Levi, dan Adith terlihat sedang mengenakan busana muslim. Sementara Bjah diapit oleh mereka bertiga.

"Wa'as aka terharu...the real fly...selalu di beri berkah n sehat selalu....Amin," tulis @imanakadjomens di komentar fotonya. "The fly. Jadi ingat...dulu suka lagunya. Semoga semua sehat selalu dan sukses. Selamat dunia akhirat. Amin," ujar @hennyhasan.

Artikel Selanjutnya
Lagu Baru Naff, Kado Ultah untuk Tantri Kotak
Artikel Selanjutnya
Wika Salim Singgung Eta Terangkanlah yang Kawin Lagi