Sukses

5 Hal yang Patut Diketahui di Star Wars: The Last Jedi

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta film laga sekaligus fiksi ilmiah dan fantasi, tentunya akan sangat menantikan film kedelapan Star Wars yang berjudul Star Wars: [The Last Jedi](3185870 ""). Film ini akan menjadi sekuel langsung dari Star Wars: The Force Awakens.

Star Wars: The Last Jedi bakal tayang di bioskop Indonesia pada Desember 2017 ini, tepatnya pada 13 Desember 2017. Alhasil, kurang dari seminggu lagi kita akan menyaksikan kisah Skywalker Saga ini.

Star Wars: The Last Jedi. (timeincuk.net)

Cerita film ini berlanjut seiring para pahlawan The Force Awakens bergabung dengan legenda galaksi. Mereka lalu terlibat sebuah petualangan luar biasa yang mengungkapkan rahasia di balik kekuatan The Force dan kenyataan mengejutkan dari masa lalu.

Star Wars: The Last Jedi kembali melibatkan Mark Hamill, Carrie Fisher, Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong'o, Andy Serkis, Domhnall Gleeson, Anthony Daniels, Gwendoline Christie, Kelly Marie Tran, Laura Dern, dan Benicio Del Toro.

Berikut lima hal menarik yang perlu diketahui sebelum menyaksikan Star Wars: The Last Jedi. Simak selengkapnya.

 

 

 

 

 

 

1 dari 6 halaman

Luke Skywalker

Luke Skywalker di planet Ahch-To dalam Star Wars: The Last Jedi. (Disney/LucasFilm)

Penonton dapat menyaksikan penampilan Luke Skywalker untuk pertama kalinya setelah sekian lama di film Star Wars: The Last Jedi. Ini merupakan adegan lanjutan dari penampilan Luke di akhir film Star Wars: The Force Awakens dua tahun lalu.

2 dari 6 halaman

Karakter Wanita Menarik

Kelly Marie sebagai Rose Tico dan John Boyega sebagai Finn dalam Star Wars: The Last Jedi. (Disney/LucasFilm)

Star Wars: The Last Jedi akan menghadirkan berbagai karakter-karakter wanita yang menarik, dari yang kuat dan tangguh, yang lemah dan memiliki konflik, sampai perpaduan karakter yang baik dan antagonis.

Selain Leia, Rey, dan Captain Phasma, Star Wars: The Last Jedi akan memperkenalkan beberapa karakter wanita baru, seperti Rose Tico yang diperankan oleh Kelly Marie dan Admiral Amily Holdo yang diperankan oleh Laura Dern.

3 dari 6 halaman

Lokasi Cerita Film

Crait, sebuah planet mineral kecil yang terletak di bagian terpencil galaksi dalam Star Wars: The Last Jedi. (Disney/LucasFilm)

Lokasi syuting Star Wars: The Last Jedi, akan bertempat di beberapa lokasi buatan untuk penggambaran beberapa tempat seperti Millenium Falcon, Resistance Cruiser, Fighter Hangar, sampai Mine Control Center. Di sisi antagonis kita akan dibawa ke First Order Sets, Star Destroyer, Mega Destroyer, dan Kylo's Chamber.

Selain itu, dengan adanya perkembangan dalam film ini, terdapat juga lokasi syuting buatan untuk menggambarkan beberapa lokasi fiksi baru seperti pulau Jedi Ahch-To, Canto Bight, PLante Crait, dan Snoke's Throne.

4 dari 6 halaman

Makhluk Baru

Seekor Porg, makhluk kecil perpaduan menggemaskan dari puffin, burung hantu dan bayi anjing laut dalam Star Wars: The Last Jedi. (Disney/LucasFilm)

Dari trailer film Star Wars: The Last Jedi, kita dapat melihat dua makhluk ciptaan baru dari Star Wars Universe. Pertama adalah Porgs, makhluk kecil jenis burung yang tidak memiliki paruh (perpaduan menggemaskan dari puffin, burung hantu dan bayi anjing laut). Ia hidup di sekitar bebatuan dan bertengger di tebing Ahch-To, pulau terpencil tempat Luke Skywalker tinggal.

Selain itu, ada juga rubah kristal yang kemudian dikenal dengan nama Vulptex yang bila berkelompok disebut sebagai Vulptices. Makhluk ini merupakan mahluk ciptaan yang menjadi penghuni planet kaya mineral, Crait.

5 dari 6 halaman

Versi Jahat BB-8

Penampilan dari BB-9E dalam Star Wars: The Last Jedi. (Disney/LucasFilm)

Jika unit BB-8 bertugas melayani Resistence seperti terlihat dalam Star Wars: The Force Awakens, maka di Star Wars: The Last Jedi kita akan melihat BB-9E, seri BB droid astromech hitam yang bertugas melayani First Order.

Artikel Selanjutnya
Susul Yayan Ruhian, 2 Pangeran Inggris Jadi Cameo di Star Wars
Artikel Selanjutnya
Film Baru Iko Uwais Dapat Sambutan Hangat Media Internasional