Sukses

Asal Sah, Artis-Artis Ini Tak Menggelar Pernikahan Mewah

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang beranggapan, menjadi seorang selebritas berarti hidupnya selalu bergelimang harta. Maka tak heran kalau banyak selebritas Tanah Air yang menggelar pernikahan mewah bak raja dan ratu.

Pernikahan Anang Hermansyah dan Ashanty misalnya yang mengusung konsep royal wedding seperti kerajaan Inggris. Atau pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Ria Irawan berpose menunjukan buku nikah seusai Ijab Qabul di KUA Cilandak, Jakarta, Jumat (23/12). Sebelumnya, Ria Irawan sudah pernah menikah dengan seorang pengusaha bernama Yuma Wiranatakusumah pada 1997 silam. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Undangan yang disebar, kabarnya mencapai tiga ribu tamu. Setelah di Jakarta, Raffi dan Nagita bahkan menggelar private party di Bali.

Begitu juga dengan pernikahan Nassar dan Muzdalifah bertema 'Negeri 1001 Malam' yang kabarnya menelan biaya hingga Rp 4 miliar. Sayangnya, rumah tangga mereka kandas di tengah jalan.

Tapi, rupanya tidak semua artis melakukan hal yang sama. Tiga selebritas di bawah ini justru memilih menggelar pernikahan sederhana.

 

1 dari 4 halaman

1. Dewi Sandra dan Agus Rahman

Pernikahan Dewi Sandra dan Agus Sandra.

Dua kali mengalami kegagalan rumah tangga, Dewi Sandra menikah lagi dengan Agus Rahman. Pernikahan mereka berlangsung sederhana di Plataran, Ragunan, Jakarta Selatan pada 11 Desember 2011 silam.

Pada pernikahan ketiganya itu, Dewi Sandra hanya mengenakan gaun putih panjang dipadu dengan bolero putih berwarna senada. Sementara Agus memakai setelan jas putih dan peci hitam.

Sayangnya pernikahan mereka tertutup dari media. Berbeda dari pernikahan sebelumnya, Dewi Sandra dan Agus menjalani proses taaruf.

 

2 dari 4 halaman

2. Ria Irawan dan Mayky Wongkar

Ria Irawan bersama suaminya, Mayky Wongkar berpose menunjukan buku nikah usai Ijab Qabul di KUA Cilandak, Jakarta, Jumat (23/12). Akhirnya setelah 17 tahun menjanda, Ria menikah untuk kedua kalinya dengan asistennya sendiri. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Setelah 17 tahun menjanda, Ria Irawan akhirnya menikah lagi dengan asisten pribadinya, Mayky Wongkar pada 23 Desember 2016 lalu. Pernikahan mereka berlangsung dengan sangat singkat dan sederhana.

Bagaimana tidak, hanya berbekal sepeda motor, Ria Irawan dan Mayky berangkat ke KUA Cilandak, Jakarta Selatan untuk melakukan akad nikah. Tidak ada satu pun anggota keluarga yang ikut.

Hanya kakak Ria, Bambang Widya Permadi Irawan yang menjadi wali nikahnya. Mayky sendiri adalah asisten pribadi Ria Irawan selama 12 tahun terakhir.

"Di pernikahan ini Ria Irawan maunya sederhana saja. Enggak ramai-ramai, kan dia juga sedang sakit dan menjalani kemoterapi," tandas ibunda Ria, Dewi Irawan.

 

3 dari 4 halaman

3. Libra Akila dan Adrian Khalif

Libra Akila dan Adrian Khalif  [foto: instagram.com/adriankhalif]

Satu lagi pasangan selebritas yang melangsungkan pernikahan sederhana. Libra Akila dan Adrian Khalif yang menikah pada 1 November 2017 kemarin.

Menariknya lagi, pasangan ini melakukan akad nikah di hadapan jenazah ayahanda Libra. Sebelum almarhum dimakamkan keesokan harinya.

Libra Akila dan Adrian Khalif sama-sama mengenakan baju putih. Tidak ada dekorasi bunga-bunga cantik di sekeliling mereka. Yang ada hanya meja kecil dengan berhiaskan taplak batik.

Tamu hadirin yang duduk di sekeliling mereka pun ikut menangis terharu. Rasa bahagia sekaligus sedih bercampur jadi satu.