Sukses

Jadi Pengisi Suara Film Animasi, Bunga Citra Lestari Sakit Kepala

Liputan6.com, Jakarta Nama Bunga Citra Lestari memang sudah tak asing di dunia hiburan Tanah Air. Selain berakting, artis yang akrab disapa BCL itu juga punya suara indah. ‎

Bunga Citra Lestari mengisi suara di film Si Juki The Movie

Namun kali ini Bunga Citra Lestari punya tantangan berat ketika diminta menjadi dubers alias pengisi suara kartun animasi Si Juki The Movie. Apalagi, ia harus mengubah suaranya menjadi lebih muda sesuai karakter‎ Erin yang berusia 25 tahun.

"Susah banget. Aku coba suara yang cocok dengan Erin. Tokoh ini merupakan lulusan dari Amerika, umurnya 25 tahunan. Gimana caranya aku balikan vokalku menjadi kayak anak muda yang enggak keibuan," kata Bunga Citra Lestari dalam peluncuran trailer 'Si Juki The Movie' di XXI Kemang Village, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017).

Meski sudah sering menyanyi, namun Bunga Citra Lestari mengaku tetap kesulitan saat harus mengisi suara. Bahkan, pelantun lagu 'Cinta Pertama' ini mengalami sakit kepala karena sempat kehabisan ide.

 

 

 

1 dari 2 halaman

Bukan Kerjaan Mudah

"Habis rekaman aku langsung berat kepalanya dan lemas. Kami berdiri di satu spot, rekamannya depan mikrofon. Dan ternyata ini bukan kerja yang mudah. Bedanya juga kalau dubing kan ada gambarnya, ini aku belum ada," ujar Bunga Citra Lestari.

Bunga Citra Lestari dan si Juki The Movie (Foto: Instagram)

Istri Ashraf Sinclair ini pun mengapresiasi orang-orang yang selama ini bekerja sebagai pengisi suara.

"Aku semakin apresiasi film animasi dan orang-orang yang terlibat. Karena ini bukan pekerjaan yang mudah, butuh waktu lama dan ternyata berat sekali," ucap ibu satu anak ini. (Ras)‎