Sukses

Jebolan Dangdut Academy Bawa Pulang Piala di ADI 2017

Liputan6.com, Jakarta Ajang penghargaan bagi insan musik dangdut bertajuk Anugerah Dangdut Indonesia 2017 (ADI 2017) digelar meriah Kamis (7/12/2017) tadi malam. Dalam acara yang disiarkan langsung dari Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur oleh sebuah stasiun televisi itu, jebolan Dangdut Academy Indosiar sukses bawa pulang beberapa piala. Wah, siapa saja?

Yang pertama, ada Lesti Andriani. Juara Dangdut Academy musim pertama ini berhasil merebut piala untuk kategori Penyanyi Dangdut Terbaik. Tak hanya itu, Lesti juga sukses membawa pulang piala Video Klip Terbaik lewat video lagu "Buka Mata Hati" yang disutradarai Ferri Yuniardo.

Jebolan Dangdut Academy Idosiar, Lesti, Fildan, dan Rizki-Ridho sukses membawa pulang piala di ajang ADI 2017. (Instagram)

Selain Lesti, juniornya yang beberapa waktu lalu baru menjuarai Dangdut Academy 4, Fildan Rahayu, juga memenangkan satu piala. Fildan yang kini tengah berjuang di ajang Dangdut Academy Asia 3 mendapat piala untuk kategori Penyanyi Dangdut Solo Pria Terpopuler lewat lagu "Terima Kasihku".

Tak ketinggalan dengan keduanya, duo kembar Rizki-Ridho pun juga mendapatkan piala. Rizki-Ridho yang merupakan alumni Dangdut Academy 2 sukses menggenggam piala untuk kategori Duo/Grup/Kolaborasi Terpopuler lewat lagu mereka, "Terlanjur Sakit".

 

1 dari 2 halaman

Via Vallen Tak Ketinggalan

[Foto: Instagram Via Vallen]

Sementara itu, Via Vallen yang tengah naik daun sukses memborong tiga piala di ADI 2017. Via meraih predikat Penyanyi Dangdut Tersosmed, Penyanyi Dangdut Paling Joss, dan para penggemarnya yang disebut Vyanisty pun dinobatkan sebagai Fanbase Tersosmed. Sayangnya, Via gagal merengkuh piala Penyanyi Dangdut Solo Terpopuler, lantaran kategori tersebut diraih oleh Ayu Ting Ting.

Di sisi lain, kejutan terjadi di kategori Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Terpopuler. Tasya Rosmala berhasil mengalahkan para pesaingnya yang lebih senior seperti Vita Vallia, Nella Kharisma, dan Baby Shima. Menariknya, nama terakhir merupakan salah satu kontestan di Dangdut Academy Asia 3. Baby Shima adalah akademia asal Malaysia yang sudah tersenggol di babak 24 besar lalu.

Artikel Selanjutnya
Simak, Ini Daftar Lengkap 35 Peserta Stand Up Comedy Academy 3
Artikel Selanjutnya
Iduladha, Gelandang Timnas Indonesia U-19 Kurbankan 2 Kambing