Sukses

Wakil Timor Leste Tersingkir di Top 10 D'Academy Asia 3

Liputan6.com, Jakarta - Digempur dua negara, Timor Leste akhirnya harus rela tersingkir dari keikutsertaan mereka di Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3). Ini lantaran Alda de Almeida, satu-satunya wakil mereka yang masih bertahan, dinyatakan tersenggol di Konser Result Grup 2, Kamis (7/12/2017) tadi malam.

Alda de Almeida sebenarnya digadang-gadang bakal terus melaju, bahkan hingga Grand Final D'Academy Asia 3. Kualitas vokalnya yang di atas rata-rata dianggap mampu mengimbangi para jagoan tuan rumah. Alda membuktikan dengan raihan poinnya di beberapa babak lalu yang mampu melesat ke posisi pertama, mengalahkan wakil Indonesia.

Sayangnya, Alda gagal tampil maksimal di Konser Top 10. Alda sendiri masuk di grup ini bersama empat akademia terbaik. Mereka adalah dua jagoan Indonesia; Reza DA2 dan Aulia DA4, serta dua andalan Malaysia; Azizul Haqim dan One Forteen. Tak heran, Grup 2 lantas disebut-sebut sebagai grup neraka di babak 10 besar.

 

1 dari 2 halaman

Azizul Haqim Teratas

Semalam, Alda yang membawakan lagu "Ikhlas" sepertinya memang harus mengikhlaskan langkahnya terhenti di kompetisi nyanyi dangdut terbesar se-Asia tersebut. Setelah tempati posisi terakhir di malam pertama, Alda kembali meraih total nilai terendah. Meraup 1063 poin, nilai Alda jauh tertinggal dari empat pesaingnya.

Dari Grup 2 Dangdut Academy Asia 3 sendiri, dua wakil Indonesia tetap tak mampu melengserkan Azizul Haqim dari peringkat pertama. Azizul yang lagi-lagi mendapat enam standing ovation dari semua komentator lewat penampilannya di lagu "Haruskah Berakhir" kembali tak terkalahkan di klasemen akhir. Total nilainya bahkan mencapai 1123 poin.

Azizul mengungguli Reza yang juga mendapat enam standing ovation atas penampilannya di lagu "Ya Magnoon". Namun, Reza hanya meraih total nilai sebesar 1105 poin. Sementara Aulia harus turun ke posisi 3 dengan 1097 poin. Di sisi lain, rekan senegara Azizul, One Forteen hanya mengumpulkan 1066 poin saja atau berselisih tipis 3 poin dari nilai Alda. One Forteen pun beruntung bisa lanjut ke babak 8 besar.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala AFF U-18, Timnas Indonesia Vs Filipina
Artikel Selanjutnya
Klasemen Piala AFF U-18: Timnas Indonesia U-19 di Bawah Brunei