Sukses

Prediksi Singkat Kekuatan Dua Grup di Top 8 D'Academy Asia 3

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Farez Adnan (Malaysia) dan Alda de Almeida (Timor Leste) tersenggol di Konser Top 10, Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) bersiap langsung masuk ke babak 8 besar. Persaingan menuju Grand Final pun semakin dekat lantaran kini hanya tersisa delapan peserta saja.

Delapan akademia yang masuk Top 8 D'Academy Asia 3 sendiri adalah Fildan DA4, Putri DA4, Aulia DA4, Reza DA2, dan Gabriel DA Celebrity 2. Bergabung dengan kelima jagoan Indonesia tersebut, ada One Forteen dan Azizul Haqim dari Malaysia, serta Rahila Rashun, satu-satunya wakil Singapura tersisa.

Menuju Konser Top 8, kedelapan akademia tersebut lantas kembali diacak ke dalam dua grup. Tiga wakil tuan rumah; Fildan dan Putri dua jawara Dangdut Academy 4 serta Gabriel, runner up Dangdut Academy Celebrity 2, kembali masuk Grup 1. Namun, mereka tak lagi akan mengeroyok Rahila Rashun.

Tumpuan sekaligus akademia terbaik Singapura dalam tiga tahun keikut-sertaan di D'Academy Asia tersebut kini dimasukan ke Grup 2, bergabung dengan Reza dan Aulia serta Azizul Haqim (Malaysia). Sementara rekan senegara Azizul yaitu One Forteen bertukar posisi dengan Rahila, masuk ke Grup 1.

 

1 dari 2 halaman

Posisi Gabriel Rawan

Menyimak komposisi terbaru dua grup untuk Top 8 tersebut, Grup 2 bisa dibilang masih jadi grup neraka. Masuknya Rahila ke grup ini tak hanya jadi ancaman serius bagi Reza dan Aulia, dua jagoan tuan rumah. Tapi juga mempersengit persaingan dengan Azizul.

Sementara itu, tanpa bermaksud meremehkan kualitasnya, One Forteen merupakan akademia terlemah di Grup 1. Bukan tanpa alasan tentunya. Lolosnya One Forteen ke babak 8 besar lalu disebut keberuntungan. Pasalnya, pria berwajah ganteng ini lolos setelah menyalip nilai Tia (Indonesia) di Konser Result, setelah sempat tertinggal cukup jauh di malam sebelumnya.

Namun posisi Gabriel pun juga cukup rawan. Gabriel yang memiliki vokal dan teknik bernyanyi di atas rata-rata, selama ini dinilai masih kesulitan dengan cengkok dangdut. Jika masih tak bisa membenahi kelemahannya, bukan tak mungkin Gabriel juga bakal tersenggol dari grup ini.

Gabriel bersama One Forteen dan Fildan-Putri di Grup 1 sudah akan tampil di Konser Top 8 D'Academy Asia 3, Jumat (8/12/2017) malam ini. Aksinya bisa disaksikan di Indosiar mulai pukul 19.00 WIB. Sementara pengumuman akademia tersenggol masih tetap akan ditentukan lewat total nilai yang didapat di Konser Result pada Sabtu (9/12/2017) esok harinya.

Artikel Selanjutnya
8 Negara Lolos ke Piala Dunia 2018, Suriah Selangkah Lagi
Artikel Selanjutnya
Arab Saudi dan Korsel Lolos ke Piala Dunia 2018