Sukses

Diam-Diam, 5 Idol K-Pop Ini Pernah Alami Depresi Berat

Di balik wajah cerianya, ternyata 5 idol berikut ini sempat mengalami depresi berat.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang mengira, hidup sebagai idola itu sangat menyenangkan. Tapi siapa sangka, di balik wajah cerianya, para idol K-Pop pernah mengalami depresi berat.

Di layar kaca, mereka mungkin bisa saja bercanda dan tertawa, namun selesai itu bisa menangis sejadi-jadinya. Bahkan tak sedikit dari mereka yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya karena tak kuat menahan depresi.

 Wajah sedih Suzy `Miss A` tertangkap kamera di acara 2017 Asia Artist Awards (StarNews)

Sebut saja Jang Ja Yeon. Wanita yang pernah bermain dalam serial Boys Before Flower itu ditemukan meninggal dunia pada 7 Maret 2009 silam.

Lewat surat yang ditulisnya, Jang Ja Yeon diketahui meninggal karena depresi berat. Ia mengaku dipaksa untuk melakukan hubungan seksual dengan para petinggi media. Ia tak tahu harus mengadu kepada siapa karena kedua orangtuanya telah meninggal dunia pada tahun 1999 silam akibat kecelakaan.

Namun tidak semua idol yang depresi berujung pada kematian. Seperti yang dialami 5 idol K-Pop di bawah ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Suzy Miss A

Bae Suzy (Naver)

Siapa sangka, Suzy yang selama ini dikenal manis dan periang rupanya pernah berada pada titik terendah hidupnya. Personel Miss A itu mengaku mengalami berbagai masalah yang sukses membuatnya depresi berat.

"Aku pernah merasakan sesuatu seperti depresi dan aku tidak bisa memberitahu siapa pun. Aku bahkan sempat berpikir tak bisa bertahan satu hari lagi. Suatu hari aku sedang ngobrol dengan teman-temanku dan tertawa terbahak-bahak dan tiba-tiba aku mulai menangis," cerita Suzy di sebuah acara televisi tahun 2013 silam.

 

3 dari 6 halaman

2. G-Dragon

G-Dragon (via Allkpop)

Memiliki karier cemerlang, G-Dragon dikenal sebagai pribadi yang berkarisma dan percaya diri. Namun, di balik semua hal-hal luar biasa yang diperlihatkannya, G-dragon mengaku kalau ia adalah seorang pria yang mudah terpengaruh.

Pemimpin boybang Big Ban itu mengaku benar-benar depresi ketika single "Heartbreaker" miliknya dituduh memplagiat lagu "Right Round" milik rapper asal Amerika Serikat, Flo Rida.

Saking depresinya, G-Dragon sampai mengisolasi dirinya dari dunia luar. Termasuk menjauhi dirinya dengan keluarga, teman-teman dan semua orang yang ia kenal.

"Aku tidak melakukan kesalahan apa pun, tapi aku merasa seperti penjahat. Aku mengalami depresi dalam waktu yang lama," katanya.

 

4 dari 6 halaman

3. Jo Kwon

Jo Kwon 2AM (via koreantastic.com)

Terkenal periang dan mampu membangkitkan suasana, tak heran Jo Kwon 2AM mendapat julukan 'Happy Virus'. Namun, siapa sangka jauh sebelum ini, Jo Kwon melalui proses training yang panjang dan melelahkan.

Delapan tahun lamanya, Jo Kwon menjadi trainee JYP Entertainment sebelum debut. Selama itu pula Jo Kwon sering dilanda stres.

Namun Jo Kwon berhasil melalui itu semua dan bangkit mencapai kesuksesannya seperti sekarang ini.

 

5 dari 6 halaman

4. Park Bom

Park Bom `2NE1` memang sangat mempesona sehingga mendapatkan sebutan sebagai seleb dengan kaki terindah.

Park Bom melewati masa kecilnya di Amerika Serikat. Sebelum menjadi penyanyi, mantan personel 2NE1 itu pernah bermimpi jadi pemain sepakbola.

Dalam sebuah pertandingan sepakbola, Park Bom harus menyaksikan salah satu temannya meninggal dunia di lapangan. Setelah kejadian itu, Park Bom benar-benar trauma dan depresi.

Akhirnya, Park Bom harus menjalani perawatan psikis dan mengonsumsi obat amfetamin. Gara-gara ini, Park Bom sempat terseret kasus penyelundupan narkoba.

 

6 dari 6 halaman

5. Heechul

Heechul (via soompi.com)

Kehilangan teman tercinta terasa begitu menyakitkan bagi Heechul Super Junior. Kondisi itu dialami Heechul saat Han Geng hengkang dari Suju pada 2009 lalu.

Saking sedihnya, Heechul sampai mengalami depresi berat. Penyanyi 34 tahun itu sampai menutup diri dan tidak tampil di panggung selama hampir tiga bulan.

"Hyung kita tidak membutuhkan nyanyian dan tarianmu, tapi kami membutuhkanmu karena tanpa kamu Super Junior tidak akan sama," kata Heechul kepada Han Geng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.