Sukses

Rating di Posisi Puncak, Anak Langit Jadi Sinetron Unggulan

Anak Langit akhirnya berhasil melesat ke peringkat 1 dengan meraih TVR/share sebesar 4,7/18,7%.

Liputan6.com, Jakarta - Sinetron unggulan SCTV Anak Langit belakangan mulai tersaingi kehadiran Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC). Seperti diketahui, sinetron yang dibintangi Aliando Syarief, Natasha Wilona, dan Verrell Bramasta tersebut langsung menembus peringkat 1 dan terus mendudukinya hingga hampir sebulan tayang.

Lantaran itu, Anak Langit yang sebelumnya selalu disebut sebagai sinetron SCTV tersukses sepanjang 2017 pun dianggap mulai kehilangan tajinya. Padahal sejak STJC tayang, performa rating Anak Langit sendiri sebenarnya ikut terdongkrak. Anak Langit terus menguntit di peringkat 2, setelah bertahan di Top 5 data rating.

Namun momen menarik terjadi dalam dua hari terakhir. Anak Langit akhirnya berhasil melesat ke peringkat 1 untuk memaksa STJC turun posisi. Setelah pada Kamis (7/12/2017) meraih TVR/share sebesar 4,7/18,7%, Anak Langit mempertahankan posisi pertama di hari Jumat (8/12/2017) kemarin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkat Kisah Kematian

Meski TVR dan sharenya turun menjadi 4,4/17,7%, sinetron yang melibatkan sederet bintang populer seperti Stefan William, Caesar Hito, dan Ranty Maria itu tetap digdaya sebagai acara TV nomer 1. STJC sendiri yang harus rela turun ke peringkat 2 juga mengalami penurunan TVR/share dari 4,4/19,8% menjadi 4,2/19,0%. Padahal pada hari Rabu (6/12/2017) lalu, TVS/share STJC sukses menyentuh angka 5,0/20,1%.

Sementara itu, yang membuat Anak Langit kembali melejit disinyalir berkat kisah kematian salah satu tokoh utamanya. Seperti diceritakan dalam beberapa episode terakhir Anak Langit, tokoh Kei yang dimainkan Cemal Farukh dikabarkan tewas setelah mengalami koma. Namun pada tayangan Jumat (8/12/2017) malam, Kei ternyata tak meninggal. Kisah Kei yang menegangkan inilah yang sepertinya membuat penonton tak beranjak saat menyaksikan Anak Langit.

Penasaran dengan kisah Kei dan keseruan lainnya dalam sinetron Anak Langit? Sinetron produksi Sinemart ini bisa disaksikan setiap harinya pada pukul 19.45 WIB, hanya di SCTV 'Satu Untuk Semua'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.