Sukses

Sepultura Sukses Bikin Pencinta Musik Metal di Medan Histeris

Sepultura membawakan 13 lagu di panggung Magnitude Medan Northblast 2017 tersebut.

Liputan6.com, Medan - Tepat pukul 22.00 WIB band Trash metal legendaris asal Brasil, Sepultura berada di atas panggung Magnitude Medan Northblast 2017. Konser tersebut berlangsung di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Medan, Sabtu (9/12/2017).

Tepuk tangan dan teriakan riuh terdengar dari penonton saat band yang sudah ada sejak tahun 1984 tersebut tampil di atas panggung.

"Sepultura, Sepultura," teriak penonton saat band yang digawangi Paulo Jr, Andreas Kisser, Derrick Green dan Jean Dolabella mulai membawakan lagu pertama mereka yaitu "I Am The Enemy".

Aksi panggung Sepultura dalam konser Magnitude Medan Northblast 2017, Medan, Sabtu (9/12/2017) malam. (Reza Efendi/Liputan6.com)

Penonton yang sebagian besar merupakan remaja tersebut, sontak berjoget mengikuti alunan musik dari Sepultura. Teriakan penonton semakin menjadi ketika Sepultura menyanyikan lagu kedua berjudul "Phantom Self".

"Are you ready old single. Are ready to show?" teriak Derrick Green, vokalis Sepultura saat akan menyanyikan lagu berjudul "Machine Messiah".

"Are you ready to Machine Messiah," teriak Vokalis Sepultura lagi yang kembali disambut teriakan dari penonton.

Ribuan penonton seakan terhipnotis dan terus berjoget mengikuti alunan lagu. "Halo Medan, Halo Indonesia, I am Happy come to Medan," teriak Andreas Kisser yang merupakan gitaris Sepultura.

Aksi panggung Sepultura dalam konser Magnitude Medan Northblast 2017, Medan, Sabtu (9/12/2017) malam. (Reza Efendi/Liputan6.com)

Walau sudah berusia 33 tahun, penampilan Sepultura masih membuat penonton terpukau ketika masing-masing personel menunjukkan kemampuannya bermain alat musik yang dipakainya masing-masing.

Kehadiran band aliran trash metal tersebut di Kota Medan merupakan yang pertama dan berhasil membuat penonton yang didominasi oleh remaja tersebut terkesima.

Total ada ada 13 lagu yang dinyanyikan Sepultura di panggung Magnitude Medan Northblast 2017 tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimeriahkan Band Rock dan Metal Tanah Air

Selain penampilan Sepultura, panggung Magnitude Medan Northblast 2017 juga diisi deretan musisi lainnya seperti Kelompok Penerbang Roket, Last Child, Rocket Rockers, Peewee Gaskins, Revenge The Fate, Billfold, Viky Sianipar dan beberapa band lainya.

Ribuan orang antusias menyaksikan aksi Sepultura di Magnitude Medan Northblast 2017, Medan, Sabtu (9/12/2017) malam. (Reza Efendi/Liputan6.com)

Beberapa jagoan tuan rumah seperti Fingerprint, Pargochy, Hello Benji and The Cobra, Killa The Pia dan masih banyak lagi lainnya.

Sebelumnya, perwakilan Revision Live, Ravel Januardy, memeberi alasan memilih menampilkan Sepultura di Magnitude Medan Northblast 2017.

"Ini juga membuktikan, di Medan bisa mengadakan kegiatan yang cukup berkualitas," terang  Ravel Januardy, dalam konfrensi pers 5 Desember lalu.

Ini merupakan tahun ketiga Magnitude Medan Northblast menggaungkan musik rock di Medan. "Antusias masyarakat terutama pecinta dan penikmat musik rock setiap tahunnya sangat tinggi di Medan," ucap Ravel.

Magnitude Medan Northblast 2017 merupakan festival musik rock berkelas internasiomal baik dari line up maupun kualitas produksi.

"Even ini merupakan salah satu ajang apresiasi yang disuguhkan untuk para pencinta musik metal di Medan," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini