Sukses

Rajai Box Office, Coco Juga Raih Keuntungan Fantastis

Coco rupanya berhasil menempati posisi tersendiri di hati penggemar film animasi, merajai Box Office.

Liputan6.com, Jakarta - Film animasi terbaru dari Disney dan Pixar, Coco berhasil merajai Box Office di Amerika Serikat dan beberapa negara di dunia. Coco yang dirilis baru-baru ini banyak mendapatkan pujian dari kritikus film, diwartakan Gossip Cop, Minggu (10/12/2017).

Coco menceritakan bocah bernama Miguel dengan cita-citanya sebagai pemusik. Namun Miguel tersasar ke tanah kematian.

Coco (Disney/Pixar)

Miguel tinggal di Santa Cecilia, tentu saja berada di tanah kehidupan atau dunia nyata. Namun, Miguel melakukan hal yang tak terduga, membuatnya menjadi manusia pertama yang mengunjungi tanah kematian, atau yang juga dikenal sebagai Día de los Muertos.

Coco pun dengan mudah berhasil melenggang, serta mengalahkan film lainnya, termasuk Justice League yang awalnya digadang-gadang sukses besar. Sebuah laporan menyebutkan, Coco telah menempati posisi tersebut selama dua minggu berturut-turut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendapatan Fantastis

Selain itu, Coco juga berhasil mengumpulkan keuntungan yang fantastis. Bahkan, pendapatan yang dihasilkan film Coco dikabarkan tertinggi dibandingkan film lainnya yang rilis tak kauh darinya.

Coco membawa pulang US$ 19 juta atau sekitar Rp 257 miliar. Angka tersebut dikabarkan akan terus meningkat seiring berjalannya waktu, khususnya menjelang musim liburan Natal dan Tahun Baru.

Justice League (Warner Bros)

Film pahlawan super Justice League hanya meraih US$ 9,4 juta atau sekitar Rp 127 miliar, sangat jauh dibandingkan dengan Coco. Padahal, film Justice League digadang-gadang merajai box office, harus puas berada di deretan kedua.

Wonder yang ada di posisi ketiga, hanya meraih US$ 9.3 juta atau sekitar Rp 126 miliar. Bahkan, film besutan James Franco, The Disaster Artits hanya mengumpulkan US$ 6.4 atau Rp 86 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.