Sukses

Rajai Oricon Chart, BTS Patahkan Rekor TVXQ

Berkat single album "DNA" dan "Mic Drop", BTS berhasil merebut tahta TVXQ.

Liputan6.com, Jakarta - Tohoshinki atau TVXQ dikenal sebagai grup K-Pop yang memiliki banyak prestasi di Jepang. Sejak lama, kehadiran TVXQ di Negeri Sakura tersebut sangat diperhitungkan namanya di industri musik.

Salah satu prestasi TVXQ di Jepang yang sulit dipatahkan oleh grup K-Pop lainnya, ialah pencapaian mereka merajai Oricon Chart selama tujuh tahun terakhir. Namun berkat single album "DNA/Mic Drop/Crystal Snow", boyband BTS berhasil merebut tahta TVXQ.

BTS berjaya di ajang penghargaan Melon Music Awards 2017 (Foto: Twitter/bts_bighit)

Dilansir dari Koreaboo, single album Jepang "DNA/Mic Drop/Crystal Snow" berhasil terjual 269,861 keping CD di hari pertama rilis. Angka ini sukses membawa BTS melesat ke peringkat pertama Oricon Chart menggeser TVXQ.

Tak berhenti sampai situ, album ini masih menempati posisi teratas di keesokan harinya, pada tanggal 6 Desember. Jika diakumulasi maka angka penjualan yang sudah diraih sekitar 300.428 hingga hari kedua.

Rekor ini semula ditempati oleh TVXQ dengan lagu berjudul "Break Out" di tahun 2010. Kala itu, grup yang digawangi Yunho dan Changmin ini menjual 255,917 pada hari pertama rilis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran TVXQ

Setelah vakum karena personelnya wajib militer, TVXQ kembali dengan pesonanya (Soompi)

Penggemar turut berbangga dengan prestasi ini. "Waktu yang berbeda. Banyak hal telah berubah secara dramatis. TVXQ bersama artis lain telah berjuang di Jepang lebih dari satu dekade, untuk generasi sekarang," kata pemilik akun @Kei Caher.

"Generasi sekarang akhirnya bisa meraih prestasi yang sama dengan senior mereka. Terima kasih legend TVXQ, dan selamat untuk BTS, rekor dibuat untuk dipatahkan," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini