Sukses

Rumah Tangga Putri Sunan Kalijaga Sudah Lama Tak Harmonis?

Sebagai orangtua, Sunan Kalijaga coba memahami ribut-ribut yang terjadi pada Salmafina dan Taqy.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga bulan menikah, rumah tangga putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa dan hafizh muda Taqy Malik, diterpa isu tak sedap. Kabarnya Salmafina berencana untuk bercerai dari Taqy Malik.

Dugaan itu muncul setelah Salmafina Khairunnisa mencurahkan isi hatinya di media sosial. Cewek 18 tahun itu bahkan sempat menyinggung soal perceraian dalam keterangan fotonya.

Sunan Kalijaga

Rumah tangga Salmafina Khairunnisa dan Taqy Malik kabarnya memang sudah lama tak harmonis. Beberapa hari setelah menikah pun Salma sempat menghapus beberapa foto kebersamaannya dengan Taqy Malik. Benarkah?

"Setahu saja sih baik-baik saja. Ya namanya orang berumahtangga ada lah (ribut-ribut)," ujar ayahanda Salma, Sunan Kalijaga saat dihubungi, Minggu (10/12/2017).

Sebagai orangtua, Sunan Kalijaga coba memahami ribut-ribut yang terjadi pada Salmafina dan Taqy. Apalagi, keduanya menjalani hubungan jarak jauh setelah menikah. Pasalnya, Taqy Malik langsung melanjutkan sekolahnya di Mesir selepas berstatus sebagai suami.

Putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa dan Taqy Malik. (Instagram)

‎"Uniknya mereka ini kan baru bertemu seminggu, kemudian ta'aruf dan menikah. Setelah menikah empat hari dari akad, sudah ditinggal pergi suaminya untuk sekolah di Mesir. Artinya mereka itu LDR (long distance relationship)," kata Sunan Kalijaga.

"Jadi saya bisa memahaminya dan manusiawi sekali. Masalahnya mereka enggak melalui tahapan pacaran, kenal baru seminggu," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasihati untuk Tidak Bercerai

Sunan Kalijaga pun coba menasihati Salma untuk tidak terburu-buru ingin bercerai. Pengacara Didi Mahardika ini menilai banyak orang di media sosial yang tidak suka melihat kebahagiaan putrinya.

"Sampai sekarang saya melihatnya seperti orang yang baru saling pacaran, belum menjalani pernikahan seutuhnya. Mereka juga aktif di Instagram, saya bilang bahwa enggak semua orang suka melihat kalian bahagia. Ada yang nyinyir, ada yang jealous dan enggak suka. Saya bilang, kalau kalian terlalu dengarkan netizen, ya repot kalian," ucap Sunan Kalijaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini