Sukses

Gary Moore Tutup Usia

Gitaris legendaris Gary Moore tutup usia. Belum diketahui penyebab kematian kelahiran Belfast, Irlandia, 4 April 1952 itu.

Liputan6.com, Jakarta: Gitaris legendaris Gary Moore tutup usia. Belum diketahui penyebab kematian kelahiran Belfast, Irlandia, 4 April 1952 itu. Diwartakan BBC, Senin (7/2), personel Thin Lizzy itu meninggal dunia dalam tidurnya di sebuah hotel ketika sedang berlibur di Costa del Sol, Spanyol.

Mantan gitaris Thin Lizzy, Eric Bell, shock dengan berita tersebut. "Saya masih tak dapat memercayainya. Dia itu masih sehat," katanya. Bagi Bell, Gary Moore adalah sosok gitaris yang patut dijadikan contoh dan petikan gitarnya dinilai dapat menghipnotis penonton di setiap penampilan Moore. Bell juga mengatakan Moore adalah panutan kebanyakan musisi lain.

Gary Moore bergabung bersama Thin Lizzy di era 70-an setelah vokalis grup musik rock tersebut, Phil Lynott, mendaulatnya untuk menggantikan Eric Bell.

Niall Stokes, salah seorang editor majalah musik di Irlandia, memberikan Moore predikat genius lantaran ide-ide cemerlangnya dalam bermusik. Kolaborasinya bersama musisi rock ternama dan 20 album yang sudah ia kantongi bakal terus dikenang seiring petikan gitar masih disuarakan di muka bumi.(dari berbagai sumber/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini