Sukses

Simak, Ini 10 Videoklip K-Pop Terpopuler di Dunia Internasional

Berikut daftar lengkap videoklip dan channel K-Pop YouTube paling populer di mata publik internasional.

Liputan6.com, Seoul - Sebagai layanan berbagi video terbesar saat ini, YouTube punya pengaruh luar biasa dalam perkembangan K-Pop di dunia internasional. Lewat layanan ini, publik internasional memiliki akses untuk ikut menyimak perkembangan di jagat K-Pop, termasuk videoklip terbaru dari para musisinya.

Di akhir 2017, YouTube mengeluarkan daftar 10 videoklip K-Pop yang paling banyak diakses oleh publik di luar Korea Selatan—atau dengan kata lain, penonton internasional.

Dilansir dari Soompi, Rabu (13/12/2017), data ini dikumpulkan sepanjang 24 November 2016 hingga 23 November 2017 lalu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Blackpink dan BTS

Di puncak daftar ini terdapat nama Blackpink, lewat satu-satunya single yang mereka keluarkan pada tahun ini, "As If It's Your Last".

Di daftar yang sebelumnya dikeluarkan YouTube, videoklip ini berada di peringkat 8 sebagai video musik yang paling banyak diakses oleh publik di Korea Selatan. Saat berita ini ditulis, videoklip "As If It's Your Last" telah ditonton sebanyak 198 juta kali dalam waktu lima bulan saja.

Di bawah Blackpink, ada BTS dengan videoklip "DNA" di posisi kedua, "Not Today" di tempat ketiga, dan "Spring Day" di posisi kelima.

Sumber: Soompi

Selain daftar videoklip terpopuler ini, YouTube juga mempublikasikan daftar channel dengan jumlah pelanggan alias subscribers paling banyak dari luar wilayah Korea Selatan.

Agensi BTS, Big Hit Entertainment, duduk di posisi perdana lewat kanal ibighit. Diikuti dengan channel BLACKPINK dan 1theK di posisi kedua dan ketiga. Berikut daftar lengkap videoklip dan channel K-Pop paling populer di mata publik internasional:

 

 

3 dari 3 halaman

Daftar Selengkapnya

10 Videoklip Terpopuler di Luar Wilayah Korea Selatan

1. As If It's Your Last (Blackpink)

2. DNA (BTS)

3. Not Today (BTS)

4. Knock Knock (Twice)

5. Spring Day (BTS)

6. Signal (Twice)

7. FXXK IT (Big Bang)

8. Stay With Me (Chanyeol EXO dan Punch)

9. Ko Ko Bop (EXO)

10. New Face (PSY)

 

10 Channel dengan Subscribers Internasional Terbanyak

1. ibighit

2. BLACKPINK

3. 1theK

4. SMTOWN

5. jypentertainment

6. BIGBANG

7. officialpsy

8. CJENMMUSIC Official

9. KARD

10. GOT7

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini