Sukses

Tersenggol, Rahila Rashun Torehkan Prestasi di D'Academy Asia 3

Perjuangan Rahila Rashun untuk memperbaiki prestasi Singapura di Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3), berakhir sudah.

Liputan6.com, Jakarta - Perjuangan Rahila Rashun untuk memperbaiki prestasi Singapura di Dangdut Academy Asia (D'Academy Asia), berakhir sudah. Pasalnya, Rahila Rashun dinyatakan harus tersenggol di Konser Result Top 8 D'Academy Asia 3 yang berlangsung Selasa (12/12/2017) tadi malam.

Semalam, Rahila gagal tampil maksimal saat membawakan lagu Siapa Kau. Meski mendapat standing ovation dari komentator senegaranya, Rosalina Musa, Rahila menuai banyak koreksi dari komentator lain. Rahila sendiri terlihat pesimis bisa mengejar ketertinggalan poinnya dengan tiga lawannya di Grup 2.

Sebelumnya, nilai Rahila sudah terpaut jauh hingga 19 poin dari peringkat 3, Aulia (Indonesia) di malam pertama. Selisih nilainya dengan Reza (Indonesia) dan Azizul Haqim (Malaysia) bahkan lebih dari 30 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandas di 8 Besar

Tak heran, jiwa kompetisi Rahila pun nampak hilang. Penampilannya jauh menurun dibanding saat bertarung di babak-babak sebelumnya. Rahila seakan sudah siap tersenggol.

Kandas di babak 8 besar sendiri sudah merupakan prestasi besar yang berhasil ditorehkan Singapura sepanjang tiga tahun keikutsertaan negeri Singa ini di D'Academy Asia 3.

Sebelumnya, wakil Singapura hanya berhasil melangkah sejauh babak 10 besar dan itu dilakukan Henny Hanip di D'Academy Asia musim pertama. Menariknya, putri Henny yaitu Nada Fitri menjadi wakil D'Academy Asia 3 tahun ini, namun hanya mampu bertahan sampai babak 15 besar saja.

Sementara itu, perolehan nilai Rahila di Konser Result Top 8 adalah 1042 poin. Di Grup 2, Reza sukses pertahankan posisi teratas dengan nilai sebanyak 1111 poin, disusul Azizul dengan 1101 poin, dan Aulia melengkapi dengan 1085 poin. Penampilan ketiganya sendiri sama-sama berhasil menyapu bersih standing ovation dari keenam komentator.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini