Sukses

Trailer Dilan 1990 Dirilis, Sesuai Ekspektasi Anda?

Trailer film Dilan 1990 akhirnya resmi dirilis melalui kanal YouTube rumah produksi Falcon Pictures.

Liputan6.com, Jakarta - Lama dinanti, trailer film Dilan 1990 akhirnya resmi dirilis melalui kanal YouTube rumah produksi Falcon Pictures. Video berdurasi 2 menit, 11 detik itu membocorkan bagaimana sosok Iqbaal dan Vanesha Prescilla dalam memerankan dua karakter sentral, yakni Dilan dan Milea.

Karena mengadaptasi novel, banyak sekali dialog antara tokoh Dilan dan Milea yang diungkapkan dalam bentuk verbal. Beberapa ungkapan khas Dilan muncul dalam trailer ini, seperti, "Kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu. Enggak tahu kalau sore, tunggu aja," kata Dilan pada Milea dalam perjalanan pulang sekolah.

Atau kalimat yang sangat populer seperti, "Jangan pernah bilang ke aku ada yang menyakitimu, nanti orang itu akan hilang." Selain itu, ungkapan rayuan lainnya, seperti, "Jangan rindu, berat, kamu enggak akan kuat, biar aku saja," begitu kata Dilan kepada Milea dalam sambungan telepon.

Penampilan Iqbaal pun disulap menyerupai Dilan Si Panglima Tempur, yang dituturkan dalam novel. Ia memakai jaket jeans, baju seragam yang tak pernah dimasukkan ke dalam celana, dan motornya yang sangat ikonis, Honda CB100.

Sejumlah penggemar novel Dilan tentunya tak sabar untuk menyaksikan film garapan Fajar Bustomi atas novel Pidi Baiq ini secara utuh. Mereka penasaran seperti kisah cinta Dilan dan Milea dalam versi visual.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Warganet

[Foto: Potongan trailer Dilan]

"Ah makin gasabar tanggal 25 Januari !! Siapa yang ga sabar juga ??" tutur pemilik akun Rizka Ananda.

"Cant wait Dilaaaan. Ahhh Sukaak!! Terserah y mau blg apa tntng Dilan, intinya gua ga sabar nonton ini," ucap Hafsyari Tarmizi.

Akan tetapi, tak sedikit pula yang merasa bahwa hasilnya tak sesuai dengan harapan pembaca setia Dilan, yang mungkin terlampau tinggi, terutama dari segi penokohan. Namun, sekali lagi, ini baru penilaian sebatas pada trailer-nya saja.

"Rusakkkk sudah ekspetasi gue tentang dilan di buku setelah liat trailer ini wkwkw :))" ungkap Amir Udin.

"Gatau harus ngomomg apa,Dilannya ga terlalu sunda kaya harapan,terlalu imut,ga muka gangster bgt," kata Arya Ilhami

Dilan 1990 akan tayang pada 25 Januari 2018 di bioskop Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.