Sukses

Inilah 10 Artis yang Paling Dicari Orang Indonesia Lewat Google

Mulai dari Nella Kharisma hingga Gong Yoo, ini daftar 10 artis yang paling banyak dicari orang Indonesia melalui Google.

Liputan6.com, Jakarta Seperti biasa, tiap akhir tahun, Google mengeluarkan data mengenai sejumlah kata kunci yang paling banyak dicari oleh publik di sejumlah negara.

Daftar kata kunci untuk wilayah Indonesia, baru saja dikeluarkan Google, Rabu (13/12/2017). Nah, untuk kategori "Selebriti", yang duduk di peringkat pertama ternyata pedangdut koplo asal Kediri, Nella Kharisma.

 (Instagram - @nellakharisma)

Dalam situs Google Trend, pencarian terhadap pelantun "Jaran Goyang" ini mulai menanjak secara drastis sejak pertengahan tahun. Pencarian terbanyak untuk Nella Kharisma, datang dari Jawa Timur, Yogyakarta, dan Jawa Tengah.

Di posisi kedua, ada rapper kontroversial Young Lex. Pencarian atas Young Lex mencapai puncak pada awal Januari tahun ini. Pencarian terbanyak untuk Young Lex, datang dari Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Hamish Daud menempati posisi ketiga. Pencarian terhadap Hamish Daud mencapai puncaknya pada periode 21-27 Mei serta 3-9 September lalu. Sudah bisa ditebak, tanggal ini bertepatan dengan saat Hamish Daud melamar serta menikahi Raisa.

 (Bambang E. Ros/bintang.com)

Pencarian terbanyak atas Hamish Daud datang dari wilayah Banten, Yogyakarta, dan Nusa Tenggara Barat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jagat Hollywood

Dari Hollywood, hanya ada Gal Gadot yang masuk daftar 10 besar ini, yakni di posisi keempat. Puncak pencarian terhadap aktris ini berada pada awal bulan Juni, atau masa pemutaran film Wonder Woman.

Netizen asal Banten, Jakarta, dan Riau, menjadi yang terbanyak melakukan pencarian atas Gal Gadot.

3 dari 4 halaman

Jagat K-Pop

Jagat K-Pop ternyata cukup menarik perhatian publik Indonesia. Buktinya, tiga kata kunci asal Negeri Ginseng berhasil masuk dalam daftar ini, yakni Gong Yoo, Wanna One, dan Black Pink.

Pencarian atas Gong Yoo yang berada di posisi enam, mencapai puncaknya pada Januari dan April. Warganet asal Banten, Kalimantan Timur, dan Jawa Barat, tercatat sebagai yang paling getol melakukan pencarian atas aktor Goblin ini.

Tatjana Saphira, yang membintangi iklan ponsel bersama Gong Yoo, menjadi kata kunci yang terkait dengan Gong Yoo. Liburan Gong Yoo di Lombok pada April lalu ternyata juga menarik perhatian warganet Indonesia.

Wanna One (Sumber: Instagram/ wannaone.official/Naver)

Pencarian atas Wanna One yang berada di posisi delapan, menanjak drastis pada awal Agustus, atau saat grup ini debut. Pencarian atas grup beranggotakan 11 orang ini mencapai puncak di bulan Desember ini, dan masih menunjukkan tren kenaikan.

Pencarian terbanyak atas Wanna One datang dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Timur.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Lengkap 10 Artis yang Paling Banyak 'Di-googling' Orang Indonesia

Berikut, adalah daftar lengkap 10 artis yang paling banyak dicari orang Indonesia di Google:

1. Nella Kharisma

2. Young Lex

3. Hamish Daud

4. Gal Gadot

5. Bastian Steel

6. Gong Yoo

7. Tora Sudiro

8. Wanna One

9. Black Pink

10. Ayu Laksmi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini