Sukses

Mampukah Wakil Malaysia Lolos di Top 6 D'Academy Asia 3

Konser Top 6 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) akhirnya dimulai.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Top 6 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) akhirnya dimulai. Rabu (13/12/2017) malam, Grup 1 tampil pertama. Di grup ini, Fildan dan Putri yang merupakan juara 1 dan 2 di Dangdut Academy 4 harus menghadapi jagoan Malaysia, One Forteen.

Ketiga akademia ini seperti di babak sebelumnya, harus menyanyikan dua lagu. Dua lagu tersebut terdiri dari satu lagu balada dan lagu lainnya adalah lagu nge-beat. Namun khusus untuk Top 6, lagu pertama yang harus dibawakan adalah lagu dari ciptaan Rhoma Irama.

Fildan yang tampil pertama pun menyanyikan lagu sang Raja Dangdut yang berjudul "Buta Tuli". Fildan lagi-lagi tampil spektakuler. Terbukti dengan raihan enam standing ovation yang diberikan para komentator. Fildan juga tampil menawan di lagu kedua, "Senyum dan Hatimu". Di penjurian, Fildan akhirnya meraih nilai tertinggi sementara. Total nilai Fildan mencapai 559 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

One Forteen Kalah Jauh

Raihan nilai Fildan ini berselisih 7 poin dari yang didapat rekan senegaranya. Semalam, Putri yang menyanyikan lagu Rhoma berjudul "Derita" di babak pertama, mendapat empat standing ovation. Soimah dan Masidayu jadi dua komentator yang menyebut penampilan Putri masih punya beberapa koreksi. Putri lantas membalasnya dengan aksi memukaunya di babak kedua, lewat lagu "Bisik-Bisik Tetangga".

Dan seperti sudah diprediksi, masuknya One Forteen di Top 6 maupun di Grup 1 sepertinya tak akan bertahan lama. Meski dinilai berkembang, namun progres yang dihadirkan One Forteen masih kalah jauh dari pesaingnya. Penampilan pria berwajah ganteng ini di lagu pertama Rhoma berjudul "Air Mata Darah" dan "Wulan" di lagu kedua, tak membuat para komentator puas. Perolehan nilai One Forteen pun serupa dengan penilaian. Ia hanya meraup total nilai sebesar 542 poin.

Jarak 10 poin dengan Putri memang terhitung cukup lebar. Namun One Forteen punya pengalaman bagus di posisi tersebut sebelumnya. Ia pernah mengalahkan wakil tuan rumah lainnya yaitu Tia, meski sempat tertinggal 7 poin saat di babak 15 besar lalu. Mungkinkah One Forteen akan mengulang momen sama di Konser Result D'Academy Asia 3 nanti? Simak aksinya malam ini melawan Fildan dan Putri mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini