Sukses

Berkat Surat Cinta Untuk Starla, Virgoun Pamer Piala Google

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan "Surat Cinta untuk Starla" tak hanya menarik minat para pendengar musik di situs pengunggah video YouTube. Perusahaan mesin pencarian Google pun menobatkan judul lagu ciptaan Virgoun itu sebagai yang terpopuler di Google Search Indonesia sepanjang tahun ini.

Alhasil, Virgoun pun kecipratan berkahnya dengan mendapatkan sebuah piala dari Google. Menariknya, selain Virgoun terdapat juga film Pengabdi Setan dan Ayu Laksmi yang selama 2017 ini paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia.

Virgoun bersama Joko Anwar dan Ayu Laksmi saat menerima penghargaan dari Google. (Instagram - @virgoun_)

Rasa bangga pun diutarakan oleh Virgoun di media sosialnya, melalui akun Instagram @virgoun_. Di situ, ia mengunggah foto dirinya tengah bersama sutradara film Pengabdi Setan, Joko Anwar serta aktrisnya, Ayu Laksmi. Bersama dengan itu, keterangan foto yang ditulisnya pada Rabu (13/12/2017), melengkapi rasa bangganya.

"Alhamdulillaah...Dapet penghargaan lagi dari google untuk "Surat Cinta Untuk Starla" sebagai penelusuran terpopuler #1 di google search indonesia selama tahun 2017..n bisa bersanding sama seniman2 hebat negri ini mas @jokoanwar @ayulaksmibali dari film “pengabdi setan”. Maju terus konten-konten indonesia! #YearInSeach," tulis Virgoun.

 

 

1 dari 3 halaman

Banjir Ucapan Selamat

Berkat unggahan tersebut, Virgoun langsung banjir ucapan selamat dari para penggemar yang juga warganet. "Congrats om @virgoun_ smoga terus berkarya buat kluarga & buat negara...," ujar @reza_farez. "Selamat bangg @virgoun_ ,,smoga sukses truss," tulis @agungmdzkkir02_.

Beberapa warganet juga mendoakan putri Virgoun yang menjadi inspirasi lagunya itu, Starla. "Ikut bahagia kk @virgoun_ semoga anaknya yg bernama starla slalu mmbawa kebahagiaan n rezeki... Sehat slalu yah sekeluarga amin...jgn lupa sedekah yah kk...," ujar @ayyu_ghotic28.

 

2 dari 3 halaman

Kata Kunci Terpopuler

Sebelumnya, lagu "Surat Cinta untuk Starla" dan film Pengabdi Setan berhasil masuk dalam kata kunci terpopuler Google yang paling banyak dicari warganet Indonesia. Kata kunci ini dimasukkan ke dalam daftar Year in Search di Indonesia yang baru-baru ini dipublikasikan oleh Google.

“Daftar Year in Search tahun ini menjadi cerminan dari apresiasi orang Indonesia terhadap kreativitas asli Indonesia," kata Tony Keusgen, Managing Director Google Indonesia, dalam pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu (13/12/2017).

Dalam pernyataan ini, disebutkan pula bahwa untuk pertama kalinya dalam sejarah Year in Search di Indonesia, lagu dan film karya anak bangsa menempati dua peringkat teratas daftar penelusuran terpopuler di Indonesia.

Artikel Selanjutnya
Ini 9 Lagu Terbaik The Cranberries Sepanjang Masa
Artikel Selanjutnya
Lirik Lagu: Jealous, Nyanyian Patah Hati Labrinth