Sukses

Terungkap, Ini Alasan Anak Sunan Kalijaga Putuskan Berhijab

Putri Sunan Kalijaga berhijab sejak Juli 2017 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Putri pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa, mendadak menjadi perbincangan hangat publik. Apalagi kalau bukan karena pernikahannya dengan Taqy Malik yang kabarnya tengah dirundung masalah.

Namun, yang paling menyedot perhatian adalah perubahan penampilan Salmafina. Sebelum berhijrah, Salmafina adalah seorang remaja yang gaya hidupnya bikin geleng-geleng kepala.

 Putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa [foto: instagram/@salmafisunan]

 

Sebelum resmi dinikahi Taqy Malik, putri Sunan Kalijaga itu memutuskan menutup auratnya. Cerita awal mula dirinya mengenakan hijab pun terbilang unik.

Semula, cewek berusia 18 tahun itu hanya mengaku bosan dengan pakaian-pakaian terbuka yang semakin lama membuatnya tidak nyaman. Apalagi dulu ia sering pergi pada malam hari dan pulang pagi buta.

"Pengin beralih dari pakaian-pakaian yang kurang bahan banget. Jam 3 masih naik gojek balik dari tempat 'itu'. Aku ngerasa dingin dan merasa semua orang melihat aku, underestimate (meremehkan) termasuk tukang Gojek-nya saat itu," cerita Salma di akun YouTubenya baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimulai dari Iseng-Iseng

Iseng, suatu hari Salma meminjam hijab milik sang mama dan dipakainya saat pergi bersama teman-temannya. Sempat ada orang yang menyuruhnya melepas hijab tersebut, tapi tidak dihiraukan olehnya.

Berawal dari keisengan itulah Salmafina akhirnya mantap berhijrah dan memperbaiki dirinya. Salmafina sendiri diketahui kenal dekat dengan selebgram Awkarin.

"Akhirnya istikamah banget itu tanggal 27 Juli 2017 mulai pergi pakai hijab dan Alhamdulillah sampai saat ini dan ke depannya Insyaallah enggak akan pernah copot," papar putri Sunan Kalijaga itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.