Sukses

Pajak Mobil Mewah Raffi Ahmad Mencapai Miliaran Rupiah

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad termasuk salah satu selebritas yang gemar mengoleksi mobil-mobil mewah. Mobil bernilai miliaran rupiah yang ia miliki di antaranya Lamborghini, Maserati, juga Rolls Royce.

Dari deretan mobil berharga fantastis tersebut, tentu pajak yang harus dikeluarkan Raffi Ahmad setiap tahunnya juga besar. Belum lagi jika ditambah dengan mobil-mobil mewah milik keluarga besarnya, seperti ibu juga adik-adiknya.

Melalui vlog terbarunya, Raffi Ahmad mengungkap biaya pajak yang harus ia keluarkan setiap tahun dari semua kendaraan mewah milik keluarganya. Totalnya pun tak main-main, yakni menyentuh angka miliaran rupiah.

"Pajak semua bayar. Satu tahun itu, sama semua mobil ya, sama mobilnya Nisya, mobilnya Syahnaz, mobilnya Mama Amy, mobilnya Gigi, setahun itu pasti di atas 1 M," ungkap Raffi Ahmad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Disambangi Petugas Pajak

Kendaraan Raffi Ahmad terparkir di kawasan Pondok Labu, Jakarta, Selasa (22/8). Petugas Badan Pajak dan Retribusi Jakarta dan Polda Metro Jaya melakukan door to door penagihan pajak mobil mewah artis yang menunggak pajak. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebelumnya, Raffi Ahmad sempat terlilit masalah dengan petugas pajak. Agustus 2017 lalu, Petugas Badan Pajak dan Retribusi DKI Jakarta (BPRD) serta Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mendatangi rumah Raffi Ahmad, karena ia diduga masih menunggak pajak.

Terkait masalah ini, Raffi Ahmad menyampaikan secara tegas pada awak media bahwa ia tak melakukan apa yang dituduhkan. Sebagai warga negara yang baik, ia telah menunaikan kewajibannya dengan taat membayar pajak.

"Untuk mobil saya enggak ada yang nunggak. Sudah dilaporkan semua pasti. Saya (juga laporkan) pajak penghasilan dari (kantor) pajak pusat ikut pajak amnesti," tutur Raffi Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.