Sukses

Artis Keturunan Indonesia Sable Yu Dilecehkan Sineas Hollywood

Liputan6.com, Hong Kong - Gelombang skandal pelecehan seksual yang menimpa sejumlah sineas berpengaruh di Hollywood belum juga mereda. Kini, seorang mantan artis keturunan Indonesia-Tionghoa, Sable Yu, menuding bahwa ia telah diperlakukan tak senonoh oleh Bey Logan, bawahan Harvey Weinstein yang menggarap sejumlah film Hong Kong.

Seperti diketahui, Harvey Weinstein adalah produser Hollywood yang disebut telah melecehkan sejumlah artis, mulai dari Ashley Judd hingga Angelina Jolie. Dilansir dari South China Morning Post, Jumat (15/12/2017), Sable Yu melontarkan tuduhan ini saat ia diwawancarai media hk01.

Sable Yu mengatakan bahwa pelecehan ini terjadi saat ia terlibat dalam proyek garapan Bey Logan, Snowblade, pada 2011. 

1 dari 3 halaman

Dicubit

ABC Action News melaporkan bahwa dalam video wawancara ini, Sable Yu mengatakan bahwa film ini menuntutnya untuk tampil bugil. Ia setuju untuk tampil polos, tapi ia mengajukan syarat bahwa tak ada yang menyentuhnya selama ia tampil tanpa satu benang pun yang menutupi tubuhnya.

Namun kenyataan berkata lain. "Setelah syuting berakhir, dia tiba-tiba datang...dia meraih dadaku dan mencubitnya," tutur Sable Yu.

Sable Yu dan Bey Logan saat syuting Snowblade. (Sumber: hk01.com)

Jelas saja hal ini membuatnya marah luar biasa dan merasa terhina. "Aku merasa dia mempermalukanku. Aku ini manusia. Aku merasa begitu marah, sampai aku akhirnya meninggalkan lokasi syuting," kata Sable Yu menambahkan. Gara-gara insiden ini pula, Sable Yu belum berani kembali ke jagat akting.

Sementara itu, Bey Logan telah membantah tudingan yang dilancarkan Sable Yu. Ia mengaku selalu bersikap profesional di lokasi syuting.

 

2 dari 3 halaman

Bukan Hanya Sable Yu Korbannya

Bukan hanya Sable Yu yang menuding Bey Logan telah melakukan perbuatan tak senonoh. Sebelumnya, ada enam perempuan yang menuding telah bernasib sama dengan Sable Yu. Mereka mengaku dipaksa berciuman hingga melepas busana saat audisi. Ada juga yang mengatakan bahwa Bey Logan memamerkan alat vitalnya pada mereka atau menyentuh bagian tubuh privat para korban.

Bey Logan telah mengajukan permohonan maaf lewat Facebook miliknya. Ia mengatakan kerap "kelepasan" saat berinteraksi dengan wanita.

"Aku mengatakan beberapa hal tak pantas secara bercanda atau setelah minum beberapa gelas (alkohol). Sekarang aku sadar bahwa ini salah dan aku membuat kesalahan yang tidak bisa kumaafkan."

Namun, ia masih membela diri, dan mengatakan bahwa banyak orang yang melemparkan tuduhan bohong padanya. "Aku tak pernah melakukan tindakan kriminal. Aku tak pernah memaksa sesuatu pada wanita," kata dia.

Artikel Selanjutnya
Tanggapan Michael Douglas Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual
Artikel Selanjutnya
Donald Trump Juga Diprotes dengan Pakaian Serba Hitam