Sukses

Jagoan Malaysia Akhirnya Tersenggol di Top 6 D'Academy Asia 3

Indonesia berhasil meloloskan dua jagoannya dari Grup 1 ke babak 4 besar Dangdut Academy Asia 3

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia berhasil meloloskan dua jagoannya dari Grup 1 ke babak 4 besar Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3). Kamis (14/12/2017) tadi malam, Fildan dan Putri sukses kandaskan wakil Malaysia di Konser Result Top 6.

One Forteen satu dari dua tumpuan Malaysia yang masih bertahan di D'Academy Asia 3, harus tersenggol setelah perolehan nilainya tak beranjak dari posisi terakhir. Kumpulkan total nilai sebesar 1089 poin, One Forteen tertinggal jauh dari Putri (1107) dan Fildan (1118).

Penampilan One Forteen semalam sebenarnya sudah cukup maksimal. Setelah mendapat banyak koreksi di lagu pertama berjudul Gala-Gala, pria berwajah ganteng ini tampil bagus di lagu kedua, Benang Biru. One Forteen bahkan mendapat dua standing ovation dari komentator Rosalina Musa (Singapura) dan Iyeth Bustami (Indonesia). Sayang, One Forteen tetap mendapat nilai terendah di penjurian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fildan Menurun

Dengan tersenggolnya One Forteen, Malaysia pun kini hanya tinggal menyisakan Azizul Haqim saja. Akademia terkuat negeri jiran dan digadang-gadang bakal masuk Grand Final D'Academy Asia 3 itu baru akan bertarung di Grup 2 menghadapi Reza DA2 dan Aulia DA4 pada Jumat (15/12/2017) nanti malam.

Sementara itu, akademia tuan rumah tampil seimbang di dua penampilan mereka. Putri dengan lagu Mati Aku di sesi pertama hanya mendapat standing ovation dari Rosalina Musa. Namun di aksi kedua dengan lagu Bukanlah Kapal, Putri sukses rebut empat standing ovation dari empat komentator. Hanya Masidayu dan Soimah saja yang absen.

Kedua komentator nyentrik D'Academy Asia 3 ini juga tak memberi standing ovation pada Fildan di penampilan pertama untuk lagu Kehilangan. Dan berbeda dengan Putri, Fildan justru tampil menurun di aksi keduanya. Lagu Sejengkal Tanah yang ia bawakan hanya mendapat standing ovation dari Iyeth Bustami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini