Sukses

Garasi Segera Rilis Karya Terbaru

Band Garasi terakhir merilis album berjudul Kembali pada 2011.

Liputan6.com, Jakarta - Band Garasi sempat sukses menggebrak belantika musik Tanah Air pada 2006 lalu lewat album Self Title. Setelah terakhir merilis album berjudul Kembali pada 2011, Garasi kini mengaku siap merilis karya terbaru.

Namun, band yang kini beranggotakan Fedi Nuril (gitar), Aries Budiman (drum), Wembri Arlistha (bass), dan Higin Ayuga (vokal) itu belum tahu akan merilis single atau album sekaligus.

Fedi Nuril bersama personel Garasi Band lainnya: Wembrie dan Aries. (Instagram)

"Insyaallah. Kami mau mulai tahun depan. Tapi belum tentu full album ya, mungkin dimulai dari single dulu," kata Fedi Nuril, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2017).

Pasalnya, band yang naik daun lewat lagu "Hilang" tersebut perlu mempertimbangkan atmosfer industri musik saat ini, di samping kesiapan materi untuk album itu sendiri.

"Kami lihat lagi keadaan industri musik tahun depan seperti apa. Dan lihat ini juga sih, seberapa produktif kami. Kalau ide berdatangan secara banyak dan cepat, mungkin bisa full album. Tapi kalau memang idenya keluar dikit-dikit ya mungkin single dulu," ucap bintang film Ayat-Ayat Cinta 2 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vakum karena Boyband dan Girlband

Sebelumnya, Fedi Nuril cs sempat ingin comeback beberapa tahun lalu. Namun, hal tersebut terpaksa ditunda lantaran di Indonesia saat itu masih ramai tren musik boyband dan girlband. Oleh karena itu, rasanya cukup sulit untuk Garasi bisa bersaing di industri musik Indonesia.

"Sebenarnya kami memang istilahnya yang paling tepat itu vakum, sih. Kami enggak pernah bubar. Tapi memang di saat boyband/girlband lagi hits, sepertinya memang agak susah untuk mencuat di permusikan Indonesia. Makanya kami settle down dulu. Kami lihat situasinya seperti apa," ungkapnya lagi.

"Dan di saat sekarang sudah ada streaming musik yang sepertinya orang akses lebih mudah dan orang benar-benar punya hak memilih yang mau dia denger apa, musikus jadi bisa lebih idealis. Dan kami merasa mungkin sudah waktunya untuk kembali lagi," ujar Fedi Nuril.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini