Sukses

Ritual Sebelum Manggung, Afgan Konsumsi Tiga Hal Ini

Salah satu hal yang tak pernah ketinggalan dikonsumsi Afgan, adalah permen ini.

Liputan6.com, Jakarta Setiap musisi memiliki caranya sendiri untuk membangun mood sebelum dirinya beraksi menghibur para penggemarnya, begitu juga dengan Afgan. Ada tiga hal penting yang harus dilakukan Afgan untuk menunjang performanya di atas panggung.

 (Bambang E. Ros/bintang.com)

"Ritual sih saya selalu bawa hal-hal yang bisa bikin lebih enak nyanyi. Yang pertama saya punya madu Hanuka. Itu saya kemarin beli di Dubai. Jadi itu enak banget buat tenggorokan saya," kata Afgan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2017).

Selain itu, ia juga mengonsumsi permen yang dipercaya sebagai permen untuk penyanyi. Info tersebut didapat dari seniornya, Sheila Majid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teh Jahe

"Terus saya punya teh jahe. Saya juga punya permen Manuka juga. Itu kayaknya permen buat penyanyi deh. Jadi saya dikasih tahu sama Sheila Majid. Karena dia suka permen itu juga," lanjutnya lagi.

Paling tidak hal-hal tersebut bisa menjaga performanya di setiap aksi panggungnya.

"Tiga hal itu yang saya selalu konsumsi sebelum nyanyi. Jadi pas nyanyi clear. Mudah-mudahan ya. Soalnya kan belakangan ini juga cuaca (kurang baik)," tutup Afgan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.