Sukses

Tanpa Rafi D'Academy 4, Bagaimana Kabar Rumput Laut Band?

Peran Rafi D'Academy 4 dalam proses pembuatan album kedua milik Rumput Laut Band terbilang banyak.

Liputan6.com, Jakarta Meski tanpa kehadiran sosok Rafi D'Academy 4, perannya tetap dianggap penting dalam eksistensi Rumput Laut Band, band asal Cirebon yang ikut ia gawangi. 

"Kita ini bukan hanya grup musik tapi sudah keluarga dan Rafi bagian dari keluarga kami," ujar Afan, vokalis Rumput Laut Band, saat ditemui usai soft launching album kedua di Rumah Aman Wadah Kreatifitas Rumah Perlindungan Anak (Wedkraf) Cirebon, Sabtu (17/12/2017) malam.

 (Liputan6.com/ Panji Prayitno)

Di tengah kesibukan manggung, peran Rafi dalam proses pembuatan album kedua milik band yang berdiri sejak 2008 ini terbilang banyak. Lihat saja, empat dari sembilan lagu pada album kedua Rumput Laut Band, Kita Bersaudara, adalah buah karya Rafi. Empat karya Rafi pada album kedua tersebut di antaranya lagu berjudul "Senja", "Pesan Cinta", "Nongkrong" dan "Tunjukan pada Dunia". 

Afan mengaku tidak mempermasalahkan Rafi yang meniti kariernya sebagai musisi reggae dan dangdut. "Kalau tidak ada jadwal manggung ya Rafi di Cirebon bikin lagu sampai ikut bantu promo," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Rafi D'Academy 4

Seperti diketahui, Rafi yang berasal Cirebon ini telah berjuang membawa kombinasi musik dangdut dan reggae di panggung D'Academy 4. Di ajang ini, Rafi memiliki karakter khas, yang menarik banyak pendukung.

Namun langkah Rafi harus terhenti di babak 15 besar. Perjalanan Rafi di ajang Dangdut Academy 4 bisa dibilang cukup mulus dan penuh kejutan.

Rafi dinilai berhasil membawakan lagu dengan enjoy berkat kemampuannya menyanyikan beberapa genre serta pengalaman menyanyi yang dia miliki.

Meskipun saat bergabung dengan Rumput Laut Band Rafi bukanlah vokalis, namun kualitas Rafi dalam bernyanyi tidak perlu diragukan lagi. Rafi sudah membuktikan kemampuannya hingga babak 15 besar. (Panji Prayitno)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini