Sukses

Ada Campur Tangan David Foster di Lagu Abirama

Lagu milik Abirama, Terasa Nyaman, sempat dirombak oleh David Foster.

Liputan6.com, Jakarta Antonius Aninditya Abirama, atau yang disapa Abirama bisa dikatakan sebagai musisi pendatang baru yang cukup beruntung. Pasalnya, dia mendapat pelajaran berharga dari seorang musikus legendaris, David Foster.

Antonius Aninditya Abirama (Liputan6.com/ Surya Hadiansyah)

Sebelum merilis single anyarnya yang berjudul "Terasa Nyaman" pada September 2017 lalu, rupanya lagu tersebut sempat dirombak oleh David Foster. Ya, Abirama mendapat beberapa saran dari David Foster untuk single-nya tersebut.

"Dia (David) ramah tapi juga blak-blakan, kalau ada musik yang kurang enak. Lalu juga suka menyarankan ‘Begini saja’, ‘Aransemennya begini.’ Paling enggak, dia jujur. Senang dapat positifnya, bisa dibantu, ada yang dibetulkan dari karya saya,” kata Abirama saat ditemui beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wejangan dari David Foster

Tak hanya soal proses kreatif, David Foster juga membekali wejangan kepada Abirama untuk bergelut di dunia musik.

"Dia menyarankan untuk nyaman dengan musik sendiri saja. ‘Bakat Anda bagus, fokus saja di musik, mau tiba-tiba jadi produser atau penyanyi, dikejar saja, tetap di musik,’” katanya lagi.

Kata Abirama, lagu "Terasa Nyaman" sendiri memiliki kisah yang cukup lucu. Lagu tersebut menceritakan tentang seorang pria yang ingin mendapatkan hati wanitanya.

"Bisa dibilang, lagu ini 'Lagu PDKT'. Ketika si pria berpikir wanitanya mencintainya juga, tapi ternyata enggak, bisa dibilang juga ini 'Lagu ke-PD-an'," kata Abirama lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini