Sukses

Banyak Masalah, Anak Sunan Kalijaga Diminta Lepas Hijab

Banyak yang menyayangkan keadaan ini mengingat pernikahan anak Sunan Kalijaga itu baru berjalan tiga bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Konflik rumah tangga yang tengah dihadapi Salmafina Khairunnisa dan Taqy Malik kini menjadi perbincangan hangat publik. Banyak yang menyayangkan keadaan ini mengingat pernikahan anak pengacara Sunan Kalijaga ini masih seumur jagung. 

Putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa dan Taqy Malik tak lagi bersama (Foto: Instagram)

Namun, ada pula yang justru menyalahkan perubahan Salmafina yang kini sudah berhijrah. Bahkan, seorang teman justru mengatakan hidup Salma semakin banyak masalah setelah berhijab.

"Alma, tidakkah kamu merasa kalau hidupmu semakin bertambah buruk setelah kamu memutuskan memakai hijab dan berhijrah?" katanya menirukan perkataan seorang teman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berhijrah untuk Selamatkan Orangtua

Mendengar perkataan sang teman, anak Sunan Kalijaga itu memberikan jawaban yang cukup dewasa. "Sesulit apa pun hidupku, aku tidak akan melepas hijabku," ungkapnya melalui Instagram pribadinya, Minggu (17/12/2017).

Menurut Salma, sebagai seorang wanita muslimah sudah merupakan kewajiban baginya untuk menutup aurat. Hijab ini pula yang nantinya akan melindungi orangtuanya dari api neraka.

Apa maksudnya? 

 

 

3 dari 3 halaman

Memperbaiki diri

"Ini adalah tanggung jawabku untuk menjaga ayahku dari siksaan api neraka. Dan untukku ini adalah wujud ketakwaanku. Dan soal berhijrah, aku selalu bercermin pada surat Al-Ankabut [29:2] jadi tidak ada yang bisa menghentikanku untuk memperbaiki diri," tegasnya. 

Usia Salmafina Khairunnisa memang masih muda, 18 tahun. Tapi remaja ini punya pemahaman agama yang baik. Jadi, mengapa harus bercerai?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.