Sukses

Posan Tobing Bicara Keunikan Masqa Band

Grup band Masqa dinilai unik, tak cuma soal karya namun juga penampilan.

Liputan6.com, Jakarta - Masqa Band punya ciri berbeda dari grup musik lain di Indonesia. Selain materi lagu, Masqa Band juga punya keunikan karena tampil dengan masker dan topeng.

Band yang diperkuat oleh Ebiet (keyboard), Arluna (vokal), Mimut (vokal) dan Lukman (drummer) memilih menggunakan topeng karena ingin menggabungkan musik dengan fashion.

"Supaya jadi ciri khas kami tersendiri," ucap Ebiet ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12/2017).

Sebagai langkah awal terjun ke industri musik, Masqa baru saja merilis album berjudul Persembahan Untuk Cinta. Album perdana ini diisi tujuh lagu. Di antaranya, yaitu "Kisah", "Asa", "Kenangan Abadi", "Sungguh", "Cewek I Love You", "My Luv", dan "Mau Enaknya Sendiri".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dinilai Posan Tobing

Dalam peluncuran album dari Masqa turut hadir musisi Oppie Andaresta dan Posan Tobing. Dia mengatakan bahwa grup musik bertopeng itu punya nuansa pop yang menarik.

"Album Masqa banyak sekali warna lagu di sini, tapi benang merahnya pop. Ketika mendengarkan lagunya, harus beberapa kali, dan ada juga yang mudah diingat" ucap Oppie Andaresta.

Hal senada disampaikan Posan Tobing yang juga orang dekat dari Masqa. Mantan drummer band Kotak itu menilai Masqa punya keunikan di penampilan serta musik yang disajikan.

"Kalau boleh jujur zaman sekarang punya aransemen seperti ini, unsur keyboard kayak mengingatkan lagi sama karya Mas Fariz RM," Posan Tobing mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.