Sukses

Artis Korea Beri Ucapan Dukacita untuk Jonghyun SHINee

Kabar meninggalnya Jonghyun SHINee tak hanya mengejutkan para penggemar, tetapi juga para artis dari Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kepergian Jonghyun SHINee tak hanya mengejutkan para penggemar. Para artis asal Korea Selatan juga menunjukkan reaksi serupa. Melalui akun media sosialnya, mereka memberikan ucapan belasungkawa untuk vokalis utama boyband asuhan SM Entertainment.

Ucapan pertama datang dari personel band Day6, Jae. "Sebagai salah satu panutan Korea pertamaku, hatiku sangat sedih dengan tragedi hari ini. Dari lubuk hari ini terdalam, ijinkan dia istirahat dengan tenang," tulis vokalis dan gitaris band asuhan JYP Entertainment di akun Twitter-nya, Senin (18/12/2017).

Selain itu, mantan rekan satu agensinya, Luhan, melalui akun Weibo mengaku tak percaya dengan kabar kematian Jonghyun SHINee. "Aku masih tak percaya. Istirahatlah dengan tenang. Vokal utama terbaik," tulis artis yang pernah tergabung dengan boyband EXO itu.

Para selebritas Korea Selatan lainnya, seperti Jun.K dan Nickhun 2PM serta Jimin AOA juga mengucapkan rasa belasungkawa bagi Jonghyun SHINee.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tewas Bunuh Diri

"Hatiku sangat sakit. Kau selalu bersinar di depan kami. Kami tak tahu bahwa kau menyimpan rasa sakit dan kecemasan selama ini. Beristirahatlah dengan tenang," tulis Jun.K di akun Twitternya.

Jonghyun SHINee ditemukan tak sadarkan diri di dalam apartemennya pada Senin (18/12/2017). Menurut laporan, pria kelahiran 8 April 1990 itu tewas karena aksi bunuh diri menggunakan karbon monoksida.

Hal tersebut dikemukakan langsung oleh kakak perempuan Jonghyun. Sang kakak mengungkap bahwa sebelum sang adik ditemukan tewas, ia menerima pesan lewat aplikasi chat yang mengindikasikan bahwa adiknya akan melakukan aksi bunuh diri.

Hingga saat ini, pihak SM Entertainment masih belum memberikan pernyataan resmi penyebab kematian dari Jonghyun SHINee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.