Sukses

Sebelum Bunuh Diri, Jonghyun SHINee Titip Surat Wasiat ke Sahabat

Liputan6.com, Seoul- Jonghyun SHINee meninggal dunia setelah menghirup gas karbon monoksida di apartemennya, Senin (18/12/2017). Jonghyun diduga bunuh diri setelah mengalami depresi yang cukup dalam.

Sahabat Jonghyun yang merupakan anggota Dear Cloud, Nine, menuturkan bahwa ia sempat menerima surat wasiat dari Jonghyun beberapa minggu sebelum pelantun lagu "Hot Times" itu mengakhiri hidupnya.

Jonghyun ditemukan di apatermennya pada pukul 18.00 waktu Korea. Diungkapkan terdapat briket batu bara yang sedang menyala di apartemennya. (foto: pinterest.com)

Dilansir situs Koreaboo, kabar ini dibenarkan oleh agensi yang menaungi Dear Cloud. Jonghyun memberi Nine sepucuk surat beberapa hari sebelum ia merampungkan konser solonya.

 

1 dari 3 halaman

Keluarga Tahu Jonghyun Menderita

"Jonghyun memberi kami surat wasiat sebelum beberapa hari sebelum konser. Saat itu Nine benar-benar kaget. Karena tidak tahu harus berbuat apa, jadi kami datang ke konsernya dan memberi tahu hal itu pada keluarganya," ujar perwakilan Dear Cloud.

Aksi Jonghyun SHINee (kanan depan) dalam konser bertajuk SHINee World V di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 12 November 2016. Jonghyun SHINee bergabung dengan SM Entertainment saat ia mengikuti audisi SM Academy pada tahun 2005. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sejak saat itu keluarganya tahu bahwa Jonghyun menderita. "Keluarga Jonghyun akhirnya tahu dan sejak saat itu mereka selalu mendampingi Jonghyun. Setelah menerima wasiat itu, Nine juga selalu menghubungi Jonghyun," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Kalimat Perpisahan

Tapi upaya mereka untuk membantu Jonghyun keluar dari masalahnya tidak membuahkan hasil. Sebelum meninggal dunia, Jonghyun sempat berpamitan dengan kakaknya dan Nine.

Jonghyun `SHINee` (Twitter)

"Jonghyun mengucapkan salam perpisahan kepada kakak dan sahabatnya di hari kematiannya. Dan seperti yang telah kami kabarkan sebelumnya, Nine dan kakaknya langsung menghubungi polisi tapi semua terlambat," ucap perwakilan Dear Cloud mengakhiri pernyataan.

Artikel Selanjutnya
Shawol Kesal, Jonghyun SHINee Disebut Meninggal Akibat Narkoba
Artikel Selanjutnya
SM Entertainment Rilis Videoklip untuk Jonghyun SHINee