Sukses

Sarwendah Bawa Anak ke Sekolah Berkebutuhan Khusus

Di sana Sarwendah membiarkan Thalia berinteraksi langsung dengan beberapa siswa penyandang autism.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara yang bisa dilakukan orangtua untuk mengajarkan anaknya belajar. Salah satunya seperti yang dilakukan Sarwendah. Istri Ruben Onsu ini mengajak buah hatinya, Thalia Putri Onsu, ke sekolah berkebutuhan khusus Imaculata Autism Boarding School.

Di sana Sarwendah membiarkan Thalia berinteraksi langsung dengan beberapa siswa penyandang autism. Mantan personel Cherrybelle itu sengaja membawa Thalia agar senantiasa bersyukur dengan apa yang telah dimilikinya.

"Ini merupakan anugerah luar biasa. Setelah mendapatkan penghargaan Imaculata Awards, saya bisa melihat langsung aktivitas anak-anak autis di sini," kata Sarwendah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsultasi Cara Mendidik Anak

"Saya sengaja mengajak Thalia agar melihat dan menjadi pelajaran untuk dia. Bahwasanya, ada hal yang berbeda di luar sana, yang patut disyukuri setelah melihat anak-anak berkebutuhan khusus," tambahnya.

Menariknya, si kecil Thalia tampak santai dan akrab ketika bermain bersama anak-anak berkebutuhan khusus. Dalam kesempatan itu, Sarwendah juga melakukan konsultasi kepada dokter di Imaculata Autism Boarding School tentang ilmu mendidik anak.

‎"Kejutan sekali Sarwendah dan Thalia datang bertamu ke sini. Wenda mengajarkan anak-anak di sini memasak, kemudian main bersama Thalia. Wenda juga banyak bertanya dan konsultasi tentang anak. Senang sekali ya melihatnya," ucap dr. Imaculata Umiyati.

3 dari 3 halaman

Ajari Anak Bersyukur

Selain itu, Sarwendah mengaku senang bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak berkebutuhan khusus. Pasalnya, hal itu akan membuat putrinya bersyukur dan semakin dekat dengan orangtua.

"Rasanya senang ya bisa berkunjung ke sini. Thalia juga semakin dekat dekat dengan ayahnya. Walau jarang ketemu, hubungan Thalia dan Ruben sangat diapresiasi banyak orang," ujar Sarwendah. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini