Sukses

Air Mata Yoona SNSD Beri Salam Perpisahan untuk Jonghyun SHINee

Liputan6.com, Seoul - Jonghyun SHINee kini telah pergi untuk selama-lamanya. Sebelum dimakamkan, jenazah pelantun "Ring Ding Dong" itu disemayamkan di rumah duka Asan Medical Center.

Sejumlah rekan sesama idol terlihat menyambangi rumah duka yang berlokasi di Songpa-gu, Pungnap, Seoul, Selasa (19/12/2017). Secara bergantian, mereka memberikan salam terakhirnya kepada Jonghyun SHINee.

 Sejumlah rekan sesama idol mengunjungi rumah duka untuk melihat Jonghyun SHINee yang terakhir kalinya [foto: twitter]

Dalam video yang diunggah TongTong Tv di YouTube, tampak para personel BTS, SNSD, EXO, NCT, Red Velvet, hingga BoA memasuki gedung. Tidak ada senyuman, hanya kesedihan yang tergambar di wajah mereka kehilangan sahabat seperti Jonghyun SHINee.

Yoona SNSD misalnya yang datang dalam keadaan wajah merah dan mata sembab. Lain lagi dengan Yeri Red Velvet yang kabarnya jatuh pingsan saat mengunjungi jenazah Jonghyun.

1 dari 3 halaman

Salam Perpisahan untuk Jonghyun

Upacara pembukaan peti dilakukan pada Selasa (19/12/2017) pagi tadi. Acara itu dihadiri oleh keluarga serta rekan-rekan Jonghyun di SHINee, yakni Onew, Key, Taemin dan Minho. Tampak pula Direktur Utama SM Entertainment, Lee Soo Man.

Di ruangan berbeda, pihak agensi telah menyiapkan tempat untuk para penggemar yang ingin memberikan salam perpisahan dan doa untuk Jonghyun SHINee. Meski suhu udara di luar sangat dingin, ratusan penggemar juga terlihat berdiri di luar area gedung Asan Medical Center.

Kepergian Jonghyun SHINee yang mendadak sangat mengejutkan banyak orang. Vokalis utama SHINee itu dikabarkan sengaja mengakhiri hidupnya karena mengalami depresi yang berkepanjangan.

2 dari 3 halaman

Wasiat Jonghyun

Sahabat Jonghyun yang merupakan anggota Dear Cloud, Nine, menuturkan bahwa ia sempat menerima surat wasiat dari Jonghyun beberapa minggu sebelum pelantun lagu "Hot Times" itu mengakhiri hidupnya.

Sejak saat itu keluarganya tahu bahwa Jonghyun menderita. "Keluarga Jonghyun akhirnya tahu dan sejak saat itu mereka selalu mendampingi Jonghyun. Setelah menerima wasiat itu, Nine juga selalu menghubungi Jonghyun," kata dia.

Sayang, upaya keluarga untuk melindungi Jonghyun tidak membuahkan hasil. Jonghyun meninggal dunia pada Senin (18/12/2017) di usia 27 tahun.

Artikel Selanjutnya
Videoklip Terakhir Mendiang Jonghyun SHINee Dirilis
Artikel Selanjutnya
Album Jonghyun SHINee Dirilis 23 Januari