Sukses

Puluhan Wanita Bermain Kulintang Jelang Hari Ibu

Bunda Berkarya dipersembahkan Mitra Seni Indonesia yang membawakan sejumlah lagu dalam harmonisasi alat musik kulintang jelang hari ibu.

Liputan6.com, Jakarta - Kasih Ibu sepanjang masa, begitulah pernyataan yang sering kita dengar di masyarakat apabila muncul pertanyaan seputar sosok Ibunda. Dalam rangka menjelang peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember mendatang, Fashion Legacy, dan Komunitas Mitra Seni Indonesia mempersembahkan sebuah pagelaran musik bertajuk Bunda Berkarya di Main Atrium Lippo Mall Kemang.

"Pagelaran musik ini kami dedikasikan kepada perempuan Indonesia, khususnya kaum Ibu yang luar biasa membesarkan dan mendidik kita semua hingga bisa seperti sekarang. Bunda Berkarya ini juga dipersembahkan oleh Mitra Seni Indonesia, yang membawakan sejumlah lagu dalam harmonisasi alat musik kulintang," ujar Vadiel Mekha GM Fashion Legacy.

Ketua Mitra Seni Indonesia, Ken Subagiyo menambahkan, "Penampilan kali ini selain untuk menyambut peringatan Hari Ibu, kami juga mainkan beberapa lagu bernuansa Christmas. Harapan kami dengan permainan alat musik Kulintang di Lippo Mall Kemang ini bisa memberitahu kepada khalayak ramai khususnya generasi muda bahwa mari bersama-sama kita lestarikan alat musik dan kesenian asli Indonesia."

Dalam pagelaran Bunda Berkarya ini terdapat empat sesi permainan alat musik kulintang dengan berbagai lagu, seperti lagu yang mengusung tema Ibunda serta lagu-lagu bernuansakan Hari Raya Natal. Terlihat sekali antusiasme dari Ibu-Ibu Mitra Seni Indonesia memainkan Kulintang dengan sangat semangat dan fasih sebelum Hari Ibu tiba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekad dan Semangat

Vadiel menambahkan, "Memang Ibu-Ibu Mitra Seni Indonesia ini sangat hebat, walaupun tergolong senior karena banyak di antara mereka sudah memilki cucu, namun tetap memiliki tekad dan semangat untuk tetap terus belajar dan berkarya. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang."

Pagelaran musik bertajuk Bunda Berkarya di Main Atrium Lippo Mall Kemang. (Fashion Legacy/Komunitas Mitra Seni Indonesia)

Selamat Hari Ibu, untuk semua Ibu di seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini