Sukses

Jonghyun SHINee Sudah Lama Ingin Bunuh Diri?

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan Jonghyun SHINee untuk mengakhiri hidupnya sangat menyayat hati semua orang yang mencintainya. Apalagi selama ini Jonghyun tidak pernah menunjukkan kesedihannya ke muka publik.

Namun, dari wasiat yang ia titipkan ke sahabatnya, terungkap bahwa Jonghyun telah lama memendam kepedihan. Pelantun "Replay" itu tak henti menyalahkan dirinya sendiri atas semua keadaan.

 Jonghyun SHINee ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri di apartemennya di Cheongdam-dong, Seoul pada Senin (18/12). (foto: sbs.com.au)

Jonghyun SHINee merasa selama ini dirinya tidak benar-benar bahagia dan sering merasa kesulitan. Hingga akhirnya Jonghyun memutuskan untuk bunuh diri.

"Aku menderita dan cemas. Aku tidak belajar bagaimana cara mengubah kebosanan dan kesakitan menjadi sebuah kegembiraan," katanya.

Banyak yang mengatakan kalau sejatinya Jonghyun SHINee sudah lama ingin mengakhiri hidupnya. Beberapa hal di bawah ini diduga adalah tanda-tanda Jonghyun akan pergi untuk selama-lamanya.

 

1 dari 4 halaman

Pelukan Hangat untuk Para Personel SHINee

Di penghujung salah satu konser SHINee, Jonghyun tiba-tiba memeluk erat semua rekan-rekannya satu per satu. Mulai dari Key, Taemin, Onew kemudian Minho.

Setiap pelukan yang diberikan Jonghyun terasa begitu mengharukan. Ia menangis sesegukan seperti tengah menyimpan kesedihan mendalam.

Sementara ia menangis tersedu-sedu, empat personel lainnya masih bisa memperlihatkan senyuman.

 

2 dari 4 halaman

Terinspirasi Kurt Cobain?

Salah satu tanda yang paling jelas yakni ketika Jonghyun kedapatan mengenakan sebuah jaket denim dalam konser SM TOWN bulan Juli 2017 lalu. Sekilas, jaket tersebut terlihat biasa namun jika diperhatikan lebih dekat, ada yang menarik dari benda itu.

Di bagian bawah jaket tersebut terdapat cetakan surat bunuh diri Kurt Cobain. Pengarah gaya SHINee dan SM Entertainment dianggap bodoh, membuat Jonghyun seolah ingin melakukan aksi serupa dengan Kurt Cobain. Penampilan Jonghyun itu pun langsung menjadi sorotan, serta mendapatkan kritikan pedas.

 

3 dari 4 halaman

Selesaikan Semua Pekerjaan

Seolah sudah firasat akan pergi untuk selamanya, sebelum meninggal, Jonghyun menuntaskan semua pekerjaannya. Jonghyun baru selesai menggelar tur konser solonya "INSPIRED" pada 9-10 Desember 2017 di Olympic Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan.

Jonghyun juga kabarnya baru saja merampungkan syuting videoklip solo terbarunya. "Lagu barunya memiliki suasana yang ceria. Dia seperti biasanya saat syuting video klip. Aku tidak pernah tahu dia begitu menderita," kata seorang sumber seperti dilansir dari Koreaboo.

Artikel Selanjutnya
Jeon Tae Soo Meninggal, Warganet Kangen Peran Jahat dan Liciknya
Artikel Selanjutnya
Album Jonghyun SHINee Dirilis 23 Januari