Sukses

Curhat Pilu Taeyeon SNSD atas Kepergian Jonghyun SHINee

Liputan6.com, Seoul - Kepergian Jonghyun SHINee yang mendadak seperti sambaran petir bagi orang-orang yang menyayanginya. Satu per satu, para sahabat menyampaikan kesedihan mereka atas meninggalnya Jonghyun.

Salah satunya, Taeyeon SNSD. Melalui Instagram pribadinya, pemimpin grup SNSD itu merasa begitu terpukul kehilangan sahabat terbaiknya.

 

그게 너고 또 다른 그 또한 너라고 해서 널 사랑하지 않을 사람은 없어. 널 무지 좋아하고 사랑하고 토닥여 주고싶고 한번이라도 더 안아주고 싶었어. 그게 내가 할 수 있는 일이었는데 이렇게 기회를 잃고 후회하고 있는 내가 너무 밉다. 너무 안타깝고 아깝고 소중한 우리 종현이. 전화해서 이름 부르면 당장이라도 하이톤으로 으응! 할것같은 우리 종현이 많이 보고싶어. 누나가 많이 못 안아줘서 미안해 사랑해 그리고 고마워. lonely 누나 생각하며 썼다는 그 과정을 다 기억해. 우린 비슷하잖아. 닮았고. 그 느낌들을 알잖아. 내 인생에 제일 특이하고 멋지고 훌륭한 아티스트 김종현 너무 많이 보고싶고 손잡아 주고싶다. 종현아 넌 최고야 너무 수고했어🖤 외롭지않게 해줄게.

A post shared by TaeYeon (@taeyeon_ss) on

"Itu adalah kamu dan tidak ada seorang pun yang tidak mencintaimu karena ada yang lain, kamu berbeda. Aku sangat menyukaimu dan mencintaimu. Aku ingin menyemangati dan memelukmu sekali lagi," tulis Taeyeon di Instagram pribadinya.

Bersama dengan curhatan pilu itu, Taeyeon SNSD mengunggah sejumlah foto-foto saat Jonghyun SHINee konser. Seperti diketahui, sebelum meninggal Jonghyun SHINee baru saja menggelar konser solonya bertajuk "INSPIRED" pada 9-10 Desember 2017 di Olympic Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan.

 

1 dari 3 halaman

Penyesalan yang Begitu Dalam

Tak hanya kehilangan, Taeyeon SNSD juga merasa begitu menyesal tak bisa memberikan perhatian dan dukungan di waktu terakhir Jonghyun. Pelantun lagu "I" itu begitu terguncang dengan keputusan Jonghyun mengakhiri hidupnya.

"Betapa menyedihkan dan sia-sia, Jonghyun kita yang berharga. Aku rindu ketika aku meneleponmu dan kamu akan menjawab 'Ya!' dengan nada tinggi. Jonghyun kami, aku merindukanmu. Maaf aku tidak bisa sering memelukmu, aku mencintaimu dan terima kasih," tulis Taeyeon lagi.

Jonghyun dan Taeyeon memang selama ini bersahabat baik apalagi mereka berada di satu agensi yang sama. Di luar panggung, keduanya sering menghabiskan waktu bersama selayaknya kakak beradik.

2 dari 3 halaman

Merasa Punya Banyak Kesamaan

Jonghyun dan Taeyeon juga beberapa kali berkolaborasi. Salah satu lagu terbaik yang mereka nyanyikan bersama, yakni "Breath" dan "Lonely".

Melalui tulisan ini, untuk pertama kalinya Taeyeon mengungkapkan fakta di balik lagu "Lonely". "Aku ingat seluruh proses menulis lagu 'Lonely', kamu bilang saat menulis kamu teringat diriku. Kita serupa, kita sama. Kita tahu perasaan itu," katanya.

Bagi Taeyeon, Jonghyun adalah seorang artis hebat yang tidak akan pernah tergantikan.

"Artis paling spesial, mengagumkan, dan terhebat dalam hidupku, Jonghyun, aku sangat merindukanmu dan ingin memegang tanganmu. Jonghyun, kau adalah yang terbaik. Kamu telah bekerja keras. Aku pastikan kamu tidak akan kesepian," paparnya.

Artikel Selanjutnya
Shawol Kesal, Jonghyun SHINee Disebut Meninggal Akibat Narkoba
Artikel Selanjutnya
SM Entertainment Rilis Videoklip untuk Jonghyun SHINee