Sukses

Belum Tayang, The Jungle Book Versi Warner Bros Kalah dari Disney

Liputan6.com, Los Angeles - Persaingan antara Disney dan Warner Bros tak hanya sebatas di dunia film superhero Marvel dan DC. Kedua studio juga masih berlomba dalam menciptakan film adaptasi cerita klasik The Jungle Book.

Namun, kali ini Warner Bros tampaknya harus mengakui superioritas Disney. Pasalnya, seperti dikabarkan Movie Web, Selasa (19/12/2017), versi lain The Jungle Book tersebut akan memiliki judul dari nama karakter utamanya, Mowgli.

The Jungle Book

Film Mowgli tetap akan disutradarai aktor Andy Serkis yang juga menyuarakan karakter Baloo. Beberapa pihak menganggap versi Warner Bros ini memiliki beban yang berat karena kesuksesan yang telah dicapai Disney pada 2016 lalu berkat The Jungle Book versi mereka.

Di samping itu, The Jungle Book versi Warner Bros ini juga telah memiliki sinopsis yang telah dipublikasikan ke publik. Dari situ, diketahui bahwa film ini memiliki plot cerita yang hampir sama seperti versi Disney.

1 dari 3 halaman

Sinopsis Mowgli

"Menggabungkan akting hidup dan penangkap gerakan (motion capture), cerita ini mengikuti anak manusia Mowgli (Rohan Chand) yang diasuh oleh serigala di hutan India. Saat ia mempelajari hukum rimba yang selalu keras, di bawah pengawasan seekor beruang bernama Baloo (Andy Serkis) dan seekor panther bernama Bagheera (Christian Bale), Mowgli diterima oleh para hewan hutan sebagai salah satu dari mereka.

"Semua kecuali satu: harimau menakutkan Shere Khan (Benedict Cumberbatch). Tapi di sana ada bahaya yang lebih besar mengintai di hutan, saat Mowgli berhadapan langsung dengan asal usulnya sebagai manusia.

"Tokoh hewan lain yang menjadi sentral cerita adalah: Kaa, sang ular (Cate Blanchett); pemimpin serigala, Akela (Peter Mullan); hyena pemulung, Tabaqui (Tom Hollander); Nisha, serigala betina (Naomie Harris), yang mengadopsi bayi Mowgli sebagai salah satu anaknya; pasangan Nisha, Vihaan (Eddie Marsan); dan saudara serigala Mowgli (Jack Reynor)."

2 dari 3 halaman

Perbedaan

Membaca sinopsisnya, memang Mowgli tampaknya akan sangat mirip dengan The Jungle Book versi Disney yang disutradarai Jon Favreau. Bahkan keduanya juga hampir sama seperti versi animasi klasik Disney. Kendati demikian, Warner Bros menemukan cara agar film yang nyaris berjudul Jungle Book: Origins ini terlihat berbeda dari yang sudah ada.

Andy Serkis yang sudah tak asing dengan teknologi motion capture alias penangkap gerakan di Hollywood, mengutarakan bahwa film Mowgli tidak akan menggunakan ekspresi wajah manusia terhadap hewan seperti yang dilakukan Disney.

"Kami menggebrak hal baru dengan wajah hewan non-humanoid yang realistis, seperti panther atau serigala, memastikan mereka berkomunikasi secara meyakinkan terhadap bahasa dan emosi manusia melalui penangkap gerakan, dan mampu berdiri dalam pengawasan nyata dalam adegan dramatis yang sangat kompleks," katanya.

Warner Bros bakal merilis Mowgli pada 19 Oktober 2018 mendatang.

Artikel Selanjutnya
Siap Kecewa, Justice League Versi DVD Sama seperti di Bioskop
Artikel Selanjutnya
Princess Disney Bakal Berkumpul di Satu Film, Begini Caranya