Sukses

3 Kali Persalinan Cesar, Oki Setiana Dewi Masih Ingin Tambah Anak

Oki Setiana Dewi punya alasan mengapa tak bisa melahirkan dengan cara normal.

Liputan6.com, Jakarta - Oki Setiana Dewi telah melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin laki-laki, Ibrahim Muhammad Abdullah, Senin (18/19/2017). Sama seperti persalinan anak pertama dan kedua, Ibrahim juga dilahirkan melalui proses bedah caesar.

Hal tersebut bukan atas dasar keinginan Oki pribadi, melainkan atas saran dokter yang mengharuskan Oki menjalani operasi caesar.

Oki Setiana Dewi saat melahirkan anak ketiga. (Diera Bachir/Instagram Oki Setiana Dewi)

"Operasi caesar itu kan dilakukan kalau dalam keadaan yang memang dokter mengatakan membahayakan kalau dilakukan dalam proses normal," kata Oki Setiana Dewi, saat menggelar konferensi pers atas persalinan ketiganya, di Rumah Sakit Eka Hospital, BSD, Tangerang Selatan, Selasa (19/12/2017).

Oki mengungkapkan, ada masalah pada tulangnya semenjak kehamilan sebelumnya. Akibatnya, bintang film Ketika Cinta Bertasbih itu pun tidak bisa melahirkan dengan cara normal.

"Tentu saya dan semua ibu menginginkan melahirkan dalam kondisi yang normal. Tapi kan ada beberapa keadaan yang membuat terpaksa operasi caesar. Nah, keadaan itu pula terjadi sama saya, karena saya ada sesuatu di tulang saya ini," jelas Oki Setiana Dewi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dinding Rahim Masih Bagus

Kendati demikian, artis yang juga menjadi pendakwah itu menegaskan bahwa ia masih ingin menambah momongan lagi.

"Yang disyukuri adalah usia saya masih tergolong usia yang muda untuk bisa memiliki anak kembali. Dokter mengatakan kalau sudah 35 tahun kalau bisa jangan (hamil) lagi," kata Oki Setiana Dewi.

Apalagi menurut dokter, dirinya masih memungkinkan untuk menambah anak dengan alasan dinding rahim yang masih bagus.

"Sekarang usia saya masih mau menjelang 29, jadi dokter katakan dinding rahimnya masih bagus, tetapi dikasi jeda dulu beberapa tahun. Sepanjang dokter bilang saya boleh nambah, saya akan nambah. Nanti beberapa tahun ke depan," kata Oki Setiana Dewi.

3 dari 3 halaman

Tak Mau Gunakan Jasa Babysitter

Memiliki tiga anak dengan usia di bawah lima tahun tentu cukup merepotkan bagi Oki Setiana Dewi. Meski begitu, artis yang juga desainer pakaian muslimah ini enggan menggunakan jasa pengasuh untuk anaknya alias baby sitter.

Artis kelahiran 13 Januari 1989 ini merasa masih mampu untuk mengurus ketiga anaknya tanpa menggunakan bantuan pengasuh.

"Untuk baby yang ketiga ini saya belum mau memakai jasa babysitter, karena saya masih fokus untuk ngurus sendiri. Toh juga untuk beberapa bulan ke depan saya memang belum mengambil banyak kegiatan, jadi untuk baby yang ketiga ini mau urus sendiri," kata Oki Setiana Dewi.

Oki merasa tidak perlu menggunakan jasa babysitter karena suaminya pun selama ini selalu memiliki waktu untuk mengurus anak-anaknya bersama.

"Makanya kenapa saya mau menambah anak lagi, karena bapaknya juga turut membantu dalam proses penjagaan anak. Kami bagi shift, kalau siang saya yang jaga, kalau malam bapaknya biasanya yang siaga untuk anak-anak," ujar Oki Setiana Dewi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini